Agung S. Ali : Pembangunan Infrastruktur Samisade Harus Sesuai Spesifikasi

0
395 views

Bogorpolitan – Cibungbulang,
Laporan : Raka Bayu Kamajaya ||

Camat cibungbulang Agung Surachman Ali, Rabu 09/11/2022 membuka lounching dan pelaksanaan realisasi anggaran dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Galuga, Cibatok 1 dan Leuweungkolot.

Dengan adanya realisasi anggaran dana Samisade, Agung Surachman Ali dalam wawancara di Desa Galuga berpesan, agar pekerjaan yang sedang dilakukan sesuai dengan Rencana Anggaran (RAB) yang telah disusun.

“Harapannya dengan adanyakegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, pesan saya terhadap pemerintah Desa, utamanya TPK untuk melaksanakan program dengan sebaik-baiknya. Sesuai RAB yang telah disusun dan spek yang telah ditentukan, supaya hasil dari pembangunan berjalan dengan baik dan tahan lama sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan hari ini, la juta Agung, Lounching dan pelaksanaan Samisade didesa galuga, Cibatok 1 dan Leuweungkolot. Dengan anggaran dana Samisade yang diterima berbeda-beda dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Cibungbulang,” pungkangnya

Sementara menurut Kepala Desa Galuga Endang Sujana, dalam kesempatan itu menuturkan dari total anggaran yang di terima pihaknya hanya sebesar Rp. 900 jutaan.

“Yang 60 persen pada tahap pertama kita laksanakan pembangunan TPT, jembatan dan betonisasi jalan termasuk drainase. InsyaAllah ini akan kita laksanakan sesuai dengan arahan dari bapak PLT Bupati yaitu Iwan Setiawan, kita akan melaksanakan yang 60 persen dulu, setelah itu beres kita akan kedatangan tim auditor dari kabupaten itu, dari total semua anggaran 900jutaan,” ucapnya.

Terpisah, dalam keterangannya Kepala Desa Leuweungkolot Suwardi mengaku, untuk penerimaan anggaran Samisade di tahun 2022, ada penurunan jumlah.

“Untuk tahun sekarang ini kita mendapat anggaran Rp. 707.146.000,- ada penurunan jumlah dari tahun sebelumnya, itu disebabkan karena adanya lokasi yang terpisah-pisah. Alhamdulillah Tahun 2022 ini kita bangunkan infrastruktur TPT dan betonisasi di 2 titik, pertama dibandungan sama di RW 02 Kampung Curug,” katanya.

Dari sisi kontrol pelaksanaan, pekerjaan infrastruktur di Desa Leuweungkolot yang sedang dilaksanakan, menurut Ketua BPD Sasan Budi Santoso, nampak antusiasme masyarakat dengan adanya swadaya langsung.

“Fungsi BPD kita hanya mengawasi, bagaimana program ini berjalan dengan baik dan kemasannya bisa dirasakan oleh masyarakat. Adapun swadaya dari warga masyarakat Alhamdulillah antusias, kita turun bergotong royong,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini