Gudangnya Prestasi SMKN1 Ciomas Raih Emas dan Perunggu Hand Ball Provinsi Jabar

0
473 views

Bogorpolitan : Ciomas,
Laporan : Dharmawan ||

SMKN 1 Ciomas belum lama ini menorehkan Prestasi yang membanggakan, dimana siswa siswinya memboyong Piala dalam ajang Lomba Bola Tangan atau Hand Ball Tingkat Propinsi Jawa Barat.

SMKN 1 Ciomas gudangnya prestasi karena sudah meraih begitu banyak prestasi dari berbagai bidang baik ditingkat Kabupaten/Kota, Propinsi, Nasional bahkan sampai tingkat Asean.

Mahdi selaku Kepala SMKN 1 Ciomas sangat mendukung dan mensuport siswa-siswinya bila berlaga diberbagai kejuaraan dan mencetak banyak prestasi bagi siswa-siswinya.

“Alhamdulillah belum lama ini kami meraih Prestasi Juara 1 mendapatkan Emas dalam Lomba Hand Ball Putra atau Bola Tangan Tingkat Propinsi Jawa Barat, juga Juara ke 3 meraih Perunggu bagi Hand Ball Putri,” ujar Mahdi Kepala SMKN 1 Ciomas diruang kerjanya, Selasa (8/11).

Tentu ini satu kebanggan bagi kami, oleh karenanya setiap siswa-siswi yang meraih prestasi kami berikan apresiasi agar menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya.

Lebih jauh Mahdi mengatakan ada 14 Eskul di SMKN 1 Ciomas mulai dari Basket, Futsal, Pencak Silat, Boal Tangan, Paskibra, Karate, Pramuka dan lainnya semua eskul kami siapkan mentor-mentor atau pembimbing yang ahli dibidangnya, hingga tidak sedikit eskul disekolah kami meraih prestasi yang membanggakan.

Tak heran begitu banyak Prestasi dan beragam piala yang menjadi koleksi di sekolah yang beralamat di Jl. Raya Laladon Desa Laladon Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor ini.

Inilah diantaranya Prestasi yang diraih SMKN 1 Ciomas yaitu
Bidang Animasi meraih Juara Tingkat Kabupaten di tahun 2014 dan 2016 kemudian Juara Nasional di tahun 2017, 2019, 2020 dan 2021 bahkan pernah meraih kejuaraan tingkat Asean ditahun 2018. Kemudian Bidang Broadcasting Juara Nasional ditahun 2019, 2020, 2022, dan belum lama ini meraih Prestasi Juara 1 Hand Ball Putra dan Juara 3 Hand Ball Putri Tingkat Nasional.

Juga masih banyak kejuaraan lainnya yang diraih siswa-siswi SMKN 1 Ciomas seperti dibidang Kewirausahaan, Futsal, Singing Contest, Paskibra, Desain Poster, Karate, Pramuka, Bahasa Inggris dan Pencak Silat baik ditingkat Kabupaten Kota hingga tingkat Jabodetabek.

Sebagai Informasi SMKN 1 Ciomas mempunyai 5 Program Kompete si Keahlian yaitu Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Jurusan Animasi, JurusanTehnik Kendaraan Ringan (TKR), PSPT (Produksi Penyiaran Program Televisi) atau Broadcasting dan Jurusan Tehnik Pengelasan (TPL).

“Saya berharap prestasi yang sudah dicapai ini bisa dipertahankan, bukan saja prestasi dibidang olahraga tapi juga prestasi lainnya di non akademik maupun di akademiknya,” pungkas Mahdi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini