Apa Kabar Dana Pilkades Tahap III ?

0
690 views

BogorPolitan – Cibungbulang,

Waktu terus berpacu dengan mendekati hari pelaksanaan (H -13) pemilihan kepala desa hanya dengan berbekal dari dana APBDes sebesar Rp 45.000.000 dalam melaksanakan dan menjalankan tahapan demi tahapan, namun anggaran yang utama dari Kabupaten belum ada kejelasan pencairannya dari jumlah hak pilih desa situ ilir sebanyak 7.173, yang tercatat pada daptar pemilih tetap (DPT).

Informasi itu disampaikan oleh Sopian Sauri, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Situilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada saat pengundian nomor urut calon kepala desa.

“Untuk anggaran dari kabupaten belum diterima, pengajuan udah kita sampaikan dari empat hari yang lalu hingga saat ini sabtu 19/10/2019, belum ada titik terang, dpt kami senyak 7.173,” ucap Sopian Sauri.

Ketika ditanya anggaran apa yang dipergunakan untuk menjalankan kegiatan selama dana yang utama dari kabupaten Sopian Sauri menjelaskan, “Dalam menjalankan kegiatan untuk sementara menggunakan anggaran dari desa itu yang kita olah, sekitar 45 juta, harapan saya harus segera dipercepat direalisasikan karena kebutuhan yang mendesak untuk segera dipersiapkan,” katanya.

Diruangan terpisah Erik Setiawan, Staf Pelaksana Seksi Pemerintahan, Kecamatan Cibungbulang menjelaskan, mengenai anggaran yang akan segera direalisasikan “kemungkinan cibungbulang hari senin dicairkan karena ketujuh desa sudah selesai semua surat pengajunnya,” jelas dan pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini