Penyerapan Dana Desa yang Maksimal di Desa Cibunian

0
826 views

Bogorpolitan – Pamijahan,
Dana Desa yang sudah dikucurkan Pemerintah Pusat, memang sudah dirasakan oleh masyarakat di seluruh daerah di Indonesia. Hal ini seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kab. Bogor, yang mana ketika adanya pencairan Dana Desa, langsung diserap pada pembangunan yang memang sudah dimusyawarahkan sebelumnya.

Baesuni, Kepala Desa Cibunian, menjelaskan, dalam penyerapan Dana Desa, pembangunan dilaksakan Pemdes Cibunian sesuai dengan apa yang direncanakan. Hal ini dikemukakan kepada awak media Bogorpolitan.com, ketika berkunjung ke kantor desa Cibunian, Rabu 11/12/2018.

“Pada pembangunan dana desa tahap ke tiga ini, kami melaksanakan pengaspalan jalan di kampung Muara dua RT 01 sampai dengan RT 02 RW 02 dengan volume 2.500 M2, anggaran yang digunakan sebesar Rp. 315.966.482” ucap Baesuni.

Pembangunan dilaksanakan dengan swadaya serta melibatkan masyarakat dalam pengerjaan pengaspalan, karena ini merupakan akses umum, sehingga masyarakat antusias.

“Kami berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan yang telah diaspal melalui dana desa, mengingat ini fasilitas umum yang harus dijaga dan dirawat bersama” harap Baesuni.
(Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini