Kemendikbud Daulat SMKN 1 Bogor Sebagai Sekolah Percontohan HOTS

0
1,000 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat, Wilayah II Kota Bogor – Depok, Aang Karyana, buka Workshop peningkatan mutu pendidikan keterampilan tingkat tinggi yang diselenggarakan selama tiga Kamis (7/11/2019), tujuannya adalah untuk memberikan pemantapan dan pemahaman bagi para guru, guna mempersiapkan soal soal Ujian Nasional yang berkarakter dan betaraf tinggi.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menunjuk Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Negeri 1 Kota Bogor, sebagai sekolah percontohan, penyelenggaraan Workshop HOTS (High Order Thinking Skills) atau keterampilan berpikir tingkat tinggi.

Kepala SMKN 1 Bogor, Drs Joni Alwis, merasa bangga karena Kemendikbud yang telah mendaulat SMKN 1 Bogor sebagai sekolah percontohan HOTS, mengingat ini sangat luar biasa jadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

“Kami akan terus menjaga dan mempertahankan predikat atas sekolah percontohan HOTS ini,” ucap Joni.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, SMK Negeri 1 Bogor, Nani Maryani menjelaskan bahwa ditunjuk kemendikbud telah menunjuk SMKN 1 Bogor sebagai pelaksana Workshop percontohan penerapan sistem HOTS.

Workshop ini dilaksanakan berkat Kerjasama antara Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

“Narasumber dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Sawangan. Pembiayaan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” ujar Nani.

Pelaksanaan Workshop HOTS, dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bogor, Hasil dari Workshop ini, nantinya akan disebar ke sekolah sekolah lain. Bahkan kedepan penyelenggaraan Workshop ini, akan dilaksanakan di sejumlah SMK.

“Pelaksanaan Workshop ini, sepenuhnya ditetapkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, baik penetapan lokasinya, jumlah pesertanya, bahkan sumber anggarannya maupun narasumbernya,” ungkap Nani.

“Semua yang menetapkan, Kemendikbud. Harapannya agar para siswa siap untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) dengan soal soal yang bersifat HOTS yang sedang kita Workshop kan ini,” pungkas Nani.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini