Paskib SMAN 1 Dramaga Pengibar Bendera Hari Pahlawan Di Kecamatan Dramaga

0
336 views

Bogorpolitan – Dramaga,
Laporan – Dharmawan ||

Mengenang kembali Jasa Para Pahlawan dalam memperjuangkan Republik Indonesia dan mengusir penjajah dari Tanah Air Indonesia dengan melaksanakan Upacara Hari Pahlawan pada tanggal 10 November setiap tahunnya.

Sebagaimana yang dilaksanakan di Pemerintahan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 77 dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Dramaga, Kamis (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan merupakan Momentun untuk mengingat Jasa-jasa para pahlawan yang mengorbankan nyawa untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pahlawanku Teladanku menjadi Tema Hari Pahlawan 1O November 2022. Dalam Upacara Bendera Hari Pahlawan bertindak sebagai Pasukan Pengibar Bendera adalah Siswa dari SMA Negeri 1 Dramaga, berlangsung Khidmat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Upacara diikuti segenap Muspika, Camat Dramaga dan jajarannya, para Kades se Kecamatan Dramaga, Babinsa Bhabinkamtibmas, Linmas dan lainnya.

Usai acara Camat Dramaga Tenny Ramdhani kepada awak media mengatakan dengan tetap semangat ditengah-tengah Kecamatan Dramaga belum memiliki kantor (sedang dalam renovasi) dengan segala keterbatasan tidak mematahkan semangat kepada seluruh yang hadir.

“Tadi saat Upacara Bendera SMAN 1 Dramaga mengirimkan Paskibra nya turut dalam Upacara Hari Pahlawan, Alhamdulillah Pengibaran Bendera Merah Putih berjalan lancar dan khidmat,” ujar Camat.

Tetap semangat, saat ini kita berjuang untuk tantangan yang baru dalam dunia globalisasi dan digital ini tentu tantangan bagi kita semua, tidak hanya bagi Generasi X dan Y saja maupun generasi yang sudah lahir dimasa Baby Boomber itu menjadi tantangan tersendiri karena tidak boleh ketinggalan. Dunia hari ini bukan hanya untuk Generasi X dan Y.

“Tapi Generasi Muda ini harus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Pahlawanku Teladanku, Tenny memaknai bahwa Pahlawan itu selain para pejuang yang telah gugur maupun saat ini masih berumur panjang sebagai Veteran Pejuang. Tidak hanya mereka yang pada saat itu berjuang memerdekakan negara, tapi juga Pahlawan itu sebagai pengisi pasca kemerdekaan untuk bagaimana pejuang-pejuang tersebut menciptakan generasi baru di Indonesia yang bermental kuat berdaya saing kuat yang dapat membawa harum Indonesia dimata Internasional.

Sisi lain Ismi Gustiani, Sartika, dan Eka Sopiani Paskibra SMAN 1 Dramaga yang didampingi Pelatih Paskibra Rahmat Hidayat, merasa bangga karena bisa turut menjadi bagian dalam Upacara Bendera di Hari Pahlawan ke 77 yang dilaksanakan Kecamatan Dramaga.

“Dengan Hari Pahlawan ini dapat menjadi lebih semangat sebagai generasi muda dalam mengisi kemerdekaan. Sebagai pelajar dalam mengisi kemerdekaan belajar yang rajin, beraktifitas yang bermanfaat dan bisa membawa harum nama sekolah,” ujar Ismi yang bercita-cita menjadi Polwan diamini kedua rekannya yang juga bercita-cita yang sama ingin menjadi Polwan yang berprestasi.

Mereka sangat bangga bisa menjadi Paskibra bahkan belum lama ini Paskib SMAN 1 Dramaga meraih Prestasi sebagai Juara meraih Piala Potensial 3 diajang LKBB se Jabodetabek yang dilaksanakan di SMAN 4 Kota Bogor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini