Penuh Semangat, Pengibaran Bendera HUT RI Ke-75 di Kecamatan Nanggung Berjalan Khidmat

0
549 views

Bogorpolitan – Nanggung,

Upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, tingkat Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, yang secara sederhana tersebut. Berlangsung sukses, khidmat dan penuh semangat.

Dalam upacara tersebut Muspika Kecamatan Nanggung, seluruh petugas upacara HUT RI memakai masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Camat Nanggung Ae Saepullah, yang memimpin upacara memperingati HUT RI Ke-75 , turut hadir dalam upacara selain Camat beserta seluruh jajarannya, koramil dan aparat kepolisian, seluruh kepala desa sekecamatan Nanggung, tenaga pendidikan atau guru di kecamatan Nanggung.

Dalam sambutannya, Camat Nanggung, Ae Saepulloh, mengatakan, bahwa Indonesia 75 tahun sudah merdeka, merupakan rahmat dan karunia yang tak ternilai harganya, bahkan camat mengajak untuk bersukur kepada Allah SWT, Yang Maha Esa seraya berkhidmat untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Tujuh puluh lima tahun indonesia merdeka merupakan rahmat dan karunia yang tak ternilai harganya, untuk itu marilah kita bersukur kepada Allah swt, tuhan yang maha Esa, seraya berkhidmat mengenang jasa para pahlawan pendiri bangsa, yang telah berjuang bersatu dengan segala keterbatasan, berkorban jiwa dan raga untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka berdaulat dan bermartabat,” kata Ae dalam sambutannya.

Masih kata Ae, upacara peringatan HUT RI ke-75 ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana upacara pengibaran bendera saat ini di tengah musibah pandemi Covid-19, yang masih mewabah.

“Saat ini bangsa kita dihadapkan pada berbagai tantangan. Wabah covid-19 yang sampai saat ini masih kita perangi, karena telah merubah landscape kehiduapan sosial dan berdampak pada melambatnya pertumbuhan ekonomi, berkurangnya pendapatan daerah dan relokasi sebagai besar angaran pemerintah untuk penanganan pandemi serta dampaknya,” ujarnya.

Namun, kata Ae menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor bertekad dan berkomitmen untuk bangkit melakukan pemulihan serta tetap produktif membangun daerah ditengah keterbatasan dan perjuangan memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

“Demi terwujudnya visi menjadi Kabupaten Bogor termaju nyaman dan berkeadaban melalui program Pancakarsa,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Jani Nurjaman, Kepala Desa Kalongliud, yang sekaligus Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Nanggung, mengucapkan terimakasih kepada Muspika yang telah melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sebagai warga Negara Indonesia dan sebagai stakeholder kecamatan Nanggung, mengucapkan terimakasih kepada Muspika yang mana di tahun ini bersama-sama telah melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya kepada Bogorpolitan di halaman kantor Kecamatan Nanggung, Senin 17/08/2020.

Jani menambahkan, ditengah pandemi saat ini, tidak menurunkan semangat dirinya, untuk tetap mengikuti, melaksanakan kegiatan upacara sebagai mana kewajibannya sebagai warga negara.

“Kami sangat perihatin dengan suasana Pandemi Covid-19 ini, yang biasanya kami melaksanakan upacara ini sangat meriah, dengan melibatkan seluruh elemen warga masyarakat dengan eforia warga masyarakat, sebagai mana halnya kita sebagai warga negara yang baik ini punya kewajiban untuk memeriahkan dan merayakanya. Saat ini kami sangat terbatas sesuai dengan amanat Peraturan perundang-undangan kami ini hanya diberikan batasan 30%. Untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dibatasi, oleh karena itu walaupun kami melaksanakan ditengah pandemi saat ini kami tidak mengabaikan protokol kesehatan, tapi tetap mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan agar kegiatan upacara ini dapat kami laksanakan dengan sukses,” tutupnya.

Reporter : Andri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini