Sambut Malam HUT Kemerdekaan Ke 75, Warga RT.06 RW.05 Karang Asem Barat Gelar Tasyakuran

0
610 views

BogorPolitan – Citeureup,

Berbagai cara masyarakat menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dipenjuru Nusantara. Tak terkecuali warga Kp.Kambing RT.06 RW.05 Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup-Bogor, Minggu 16/08/2020.

Walau di Masa Pandemi Corona warga dari Kp.Kambing RT.06 RW.05 Karang Asem Barat, tersebut baik, orang dewasa, ibu-ibu, muda-mudi bergabung bersama di Lapangan pada Minggu Bada Isya (16/8/2020) malam menggelar Tasyakuran & Tirakatan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ini.

Acara tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke 75 dilaksanakan usai menjalankan ibadah shalat Isya. Selama acara ini berlangsung warga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan air.

Menurut Ketua RT.06 RW.05 Karang Asem Barat masyarakat, ANDRY YANA tujuan tasyakuran ini selain bersilaturahmi sesama warga lingkungan juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah dan para pahlawan pejuang pembela kemerdekaan sehingga bangsa Indonesia bisa bebas dari tangan penjajah.

“Kemerdekaan ini, tidak dengan serta merta kita peroleh. Namun, kemerdekaan ini atas perjuangan para pahlawan yang dengan rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan,“ ujar Uztad H. Dudung Adimyati, S.Ag dalam tausiahnya.

Karena itu, Uztad H.Dudung Adimyati,S.Ag mengajak warga khususnya generasi muda, agar kemerdekaan ini diisi dengan kebaikan dan kegiatan yang positif Pasalnya, meraih kemerdekaan tidak mudah tetapi melalui pengorbanan jiwa dan raga. dan Pesan Beliau Terhadap Warga Masyarakat Baik Pemuda dan Pemudi jangan sampai ada pemuda khususnya yang mencoba-coba mengunakan NARKOBA karena bahaya Narkoba akan merusak segalanya maka dari itu Ustad yang biasa di panggil Aang itu mengajak seluruh warga untuk perangi Narkoba.

Usai diisi dengan tausiah seputar perjuangan meraih kemerdekaan dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Pak Ustad dan ditutup dengan doa bersama agar bangsa ini rukun, sejahtera dan damai.

Reporter : Kusnadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini