Waspada Virus Corona Yayasan Pendidikan Bani Abdillah Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0
619 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Virus Corona yang lebih di kenal Covid 19 (Corona Virus Desease) 19 adalah jenis Virua Corona baru yang muncul dan mewabah pertama kali di Wuhan China pada Desember 2019, kini menjadi Pandemi Global yang mewabah diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri Virus ini telah menjangkiti sampai dengan saat ini telah menginfeksi 1500 jiwa lebih dengan jumlah kematian mencapai diatas 80 jiwa.

Mengantisipasi merebaknya Virus tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memutuskan meliburkan semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi bahkan meniadakan Ujian Nasional dan Ujian Kenaikan Kelas.

Pemerintahpun menghimbau Warga untuk Stay At Home dengan Bekerja dirumah, Belajar dirumah dan Ibadah dirumah itu dilakukan untuk menghindari Paparan Virus Corona yang semakin menyebar.

Selain itupun dilakukan Penyemprotan Desinfektan disemua wilayah, sebagaimana yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Unggulan Al Bana (Yayasan Pendidikan Bani Abdillah) yang berada di Jl. Raya Cilebut Bojonggede Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Senin (30/3).

Iwan Setiawan selaku Kepala SMK Al Bana mengatakan ini kita lakukan Penyemprotan Desinfektan secara mandiri dengan membuat larutan yang diracik sendiri. Larutan yang terdiri dari Air, Pemutih, Karbol dan Pembersih lantai sebagaimana diketahui sangat efektif membunuh bakteri dan virus.

Berharap dengan disemprotkannya Desinfektan, lingkungan sekolah ini tidak ada lagi Virus Corona yang mungkin nempel di area area yang biasa terpegang, seperti di bangku/kursi lemari dalam kelas, kemudian komputer diruang Lab Komputer, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang Tata Usaha juga ruang Yayasan Pendidikan Bani Abdillah termasuk area Kantin sekolah.

“Seluruh lingkungan sekolah ini kita Semprot dengan Desinfektan agar ruangan yang ada seluruhnya menjadi steril dan terbebas dari bakteri khususnya Virus Corona, sehingga pada saatnya nanti siswa masuk sekolah sudah benar-benar bersih,” jelas Iwan.

Iwan menambahkan selain itupun sudah kita siapkan wastapel/tempat cuci tangan dibeberapa titik disekolah ini dan selama liburan inipun sudah kita biasakan kepada para guru yang piket untuk sering cuci tangan dan menggunakan antiseptik.

Terkait masa liburan sekolah karena Covid 19 ini, Iwan mengatakan pihaknya telah melaksanakan dan memberikan pembelajaran kepada para siswa dirumah sesuai dengan petunjuk dari Dinas Pendidikan.

“Kami berikan pembelajaran lewat On Line dengan bimbingan dan pengawasan dari walikelas masing-masing dan ini dilaksanakan untuk semua siswa baik siswa/i SMP maupun siswa/i SMK Al Bana nanti siswapun melaporkan hasilnya melalui On Line,” terang Iwan.

Karena pembelajaran lewat on line itu nantinya juga akan menjadi acuan nilai untuk kenaikan kelas dan kelulusan siswa, dimana kita ketahui sesuai Keputusan Kemendikbud RI dengan Pandemi Virus Corona di Indonesia yang diperkirakan masih ada hingga bulan April/Mei yang bertepatan dengan UKK dan Ujian Nasional, maka UKK dan Ujian Nasional pelaksanaannya ditiadakan.

“Untuk tahun ini karena ada musibah Corona tidak ada Ujian Nasional dan UKK, maka penilaian untuk kelulusan dan kenaikan kelas sesuai petunjuk Pemerintah diantaranya hasil pembelajaran lewat daring/on line yang kita laksanakan selama masa pembelajaran dirumah,” ujar Iwan.

Iwanpun mengatakan agar para orang tua siswa/i juga memberikan pengawasan dan bimbingan, agar anak-anaknya dengan belajar dirumah ini dan masa ini tidak digunakan untuk bermain atau kumpul-kumpul dengan temannya. Tetap dirumah agar tidak turut terpapar, dengan belajar dirumah.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Bani Abdillah Drs. Mukhtar M.Ag, menambahkan tentunya peristiwa wabah ini menjadi satu pembelajaran bagi kita semua untuk senantiasa hidup disiplin selalu menjaga kebersihan dan taat kepada aturan-aturan yang ditetapkan Allah SWT.

“Tetap Waspada dan Jaga Kesehatan, tetap dirumah saja,” tekan Muhtar.

“Mudah-mudahan Pandemi Virus Corona ini segera berakhir, siswa kembali bisa melaksanakan pembelajaran disekolah dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini