Presiden Jokowi Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

0
738 views

Bogorpolitan – Yogyakarta,

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat pada Jumat (07/06/2019). Presiden juga membawa cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Setibanya di keben (teras) keraton, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh putri, mantu dan cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X. Hadir menyambut adalah GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya dan RAj Irdina.

Setelah memasuki halaman dalam keraton, Presiden dan keluarga disambut langsung oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istrinya GKR Hemas. Keempatnya kemudian berjalan masuk ke dalam keraton.

Usai bersilaturahmi selama 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana berpamitan untuk pulang. Sebelum meninggalkan keraton, Presiden dan keluarga Keraton Yogyakarta menyempatkan berfoto bersama.

Sultan beserta seluruh keluarganya lalu mengantar Kepala Negara hingga ke depan keben keraton. Presiden lalu kembali ke Gedung Agung di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Pada hari kedua Idul Fitri 1440 H, Presiden menggelar acara silaturahmi dengan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis sore pukul 16.00 WIB. Kepala Negara disambut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Mohammad Zamroni, dan Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Syaifullah.

Selanjutnya, Presiden berjalan dari Gedung Induk Istana Kepresidenan Yogyakarta menuju halaman Gedung Seni Sono di sebelah selatan Istana. Turut hadir putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan cucu pertamanya Jan Ethes.

Presiden kemudian menyapa dan bersalaman dengan masyarakat dari berbagai lapisan di Gedung Seni Sono. Lalu bergeser ke gerbang samping untuk bersalaman dan berswafoto dengan warga di sana.

Masyarakat pun antusias melihat Jan Ethes. Beberapa kali Jan Ethes ikut menyapa dan melambaikan tangannya.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana bersilaturahmi dengan sejumlah keluarga dan kerabat di kediaman pribadinya di Solo.
(Erwinsyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini