Cawang, Lebaran Kembali ke Fitri

0
798 views

Bogorpolitan – Kab. Bogor,

Sebulan sudah bulan suci Ramadhan 1440 H dijalani oleh seluruh Umat Islam dan menjadi awal pembuka bagi mereka untuk kembali Fitri. Lebaran sebagai sebuah tradisi, dimana bagi Umat Islam merayakan kemenangan yang sejati selain untuk memberi maaf dan meminta maaf tetapi untuk kumpul bersama keluarga tercinta .

Rabu tanggal 5 juni 2019 nampak nya menjadi kebahagian bagi salah satu tokoh muda dari Pamijahan Muhamad Janwar, dimana hari ini yang tentu menjadi kebahagiaan seutuhnya bagi Umat Islam maupun yang merayakan Lebaran.

“Inilah kemenangan yang sesungguhnya dan sejati, momentum Idul Fitri 1440 H ini harus menjadi bagian intropeksi diri kita menjadi lebih baik lagi,” ujar Janwar, tokoh muda yang biasa disapa Cawang.

Cawang menambahkan, selain kembali ke Fitri, ada hal lain yaitu meningkatkan tali jalinan silaturahmi dan menyatukan kembali yang sempat terputus sesama keluarga, tetangga, teman dan Umat Muslim.

“Selain kumpul bersama keluarga ada juga satu tradisi ziarah kepada sanak saudara yang sudah meninggal dunia setelah shalat Idul Fitri, seperti tabur bunga, mengaji Yasin dan berdoa sebagai bentuk mendoakan arwah yang sudah tiada,” jelas Cawang.

Cawang berharap, sudah saatnya segala perbedaan yang terjadi dalam kehidupan harus di hilangkan.

“Marilah kita rajut kembali persatuan dan kesatuan untuk lebih memaksimalkan ibadah kita sehari hari,” pungkasnya.

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini