Presiden Jokowi Open House di Istana Negara

0
706 views

Bogorpolitan – Jakarta,

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo merayakan Idul Fitri 1440 H hari pertama di Jakarta. Keduanya menggelar acara Open House (silaturahmi) dengan masyarakat umum di Istana Negara yang menghadap Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

“Open House” pada Hari Lebaran kali ini menjadi peluang emas bagi warga Jakarta utk bersalaman langsung dengan Kepala Negara dan keluarganya. Tahun lalu, acara serupa digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla juga sempat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Tampak pula sejumlah pejabat negara, seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Berlokasi di Ruang Cenderamata Istana Negara, Presiden Joko Widodo menyambut tamunya satu per satu dengan senyum ramah dan jabat tangan bersahabat.
Kepala Negara mengenakan setelan jas berwarna biru, kemeja putih dan kopiah hitam. Sedangkan Ibu Iriana mengenakan baju muslimah berwarna putih dan kerudung putih gading.

“Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin,” kata Presiden saat menyalami tamu-tamunya.

Masyarakat yang bersilaturahmi dengan Presiden dan Ibu Negara sudah berkumpul di Silang Monas sejak Rabu pagi. Mereka rela datang pagi hari untuk mendapatkan nomor antrean. Dari Silang Monas, masyarakat diarahkan untuk menuju halaman Kementerian Sekretariat Negara dengan kendaraan bus. Selanjutnya mereka berkumpul di area tunggu di lingkungan Istana Kepresidenan.

Pada tahun 2017 Presiden Jokowi beserta Ibu Negara menggelar “Open House” di Istana Negara, Jakarta. Sedangkan pada 2018 lalu, kegiatan ini digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pada 2016, Presiden Jokowi berlebaran bersama dengan masyarakat di Kota Padang, Sumatera Barat, setelah pada tahun sebelumnya dirayakan bersama dengan masyarakat Aceh.

Report : Erwinsyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini