Desa Cemplang Siagakan Satgas Hingga Ketingkat RW dan Pemortalan Mandiri

0
733 views

Bogorpolitan – Cibungbulang,

Pemerintah Desa Cemplang, sesuai intruksi dari Presiden, Kemendes, serta Bupati, membentuk relawan Covid-19 tingkat Desa, juga relawan tingkat RW, sejumlah tujuh RW. Hal ini dikatakan Diki, Sekretaris Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang diruang kerjanya, Senin 13/04/2020.

“Perposko disediakan alat termometer suhu, sprayer atau alat semprot, beserta cairan disinspektan, juga tenda di masing-masing posko, sebanyak tujuh posko,” ujar Diki, ketika Pemerintah Desa sedang melakukan penyemprotan disinfektan serentak bersama masyarakat, sebagai bentuk pencegahan dan pemutusan mata rantai pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) kepada bogorpolitan.com.

Terkait pemortalan akan dilakukan pada hari Rabu, 15/04/2020, menunggu instruksi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Untuk masalah pemortalan karena baru ada instruksi PSBB, mulai hari Rabu besok, Insyaallah akan dilakukan, sementara udah ada yang diportal cuma masih banyak yang lalu-lalang, termasuk di wilayah lintas Desa, seperti Desa Sukamaju, Dukuh dan Desa lainnya,” tambahnya.

Di RW 04, diportal karena warga sekitar di RT 14 itu melakukan lockdown secara mandiri, Diki menambahkan, sebelum ada instruksi dari Desa mereka melakukan sendiri, karena beredar vidio ataupun berita di mana-mana untuk melakukan Lockdown, Jadi mereka berinisiatif jangan sampai ada orang luar desa, atau luar Kabupaten Bogor masuk ke wilayah tersebut, untuk akses keluar masuk dialihkan ke jalan utama Cirangkong,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini