Pengundian Nomor Urut Calon Dan Deklarasi Damai Pilkades Galuga

0
735 views

BogorPolitan – Cibungbulang,

Desa Galuga melaksanakan pengundian nomor calon dan deklarasi damai. Dihadiri Camat, Babinmas, Babinsa, Pjs, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta para calon yang didampingi timses.Acara digelar di Aula Ruang Rapat Desa Galuga, kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Selasa 15/10/2019.

Dalam sambutannya Camat Cibungbulang, Yudi Nurzaman, mengemukakan tentang pemilu damai.

“Pilkades Galuga harus damai, aman tertib dan sukses, serta kuncinya ada di para calon, jika timsesnya anarkis menjadi tanggung jawabnya, deklarasi damai adalah cara mencegah ekses, dan siapapun yang terpilih harap berkolaborasi dengan pihak kecamatan,” sampainya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Galuga, Ari Idris Maulana mengungkapkan, pengundian nomor ini bisa dilaksanakan apabila ada permohonan tertulis dari para calon yang diusulkan ke Panitia Kabupaten melalui panitia tingkat desa, dan tingkat Kecamatan.

“Keamanan cukup kondusif, walaupun Galuga rawan gesekan, kita bertindak sesuai regulasi, karena Kapolsek, Danramil juga anggota panitia tingkat kecamatan, yang dibantu Pol PP dan Linmas di tingkat desa, harap laksanakan pilkades tertib aman, tempat rw 01/01 dengan 3 zona,” jelas dan pungkas Ari idris Maulana

Perlu diketahui, untuk pengundian nomor calon, sebagai berikut ;

1. Endang sujana
2. Wardi
3. Hidayatullah
4. Iding suwito

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai bersama yang ditandatangani oleh para calon bersama para ketua tim pemenangan nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini