Empat Titik Bangunan Sanitasi Air Bersih, Bagi Korban Bencana

0
793 views

Bogorpolitan – Sukajaya

Banyak masalah, yang harus segera diatasi, pasca terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor, diwilayah Bogor bagian Barat, salah satunya, di Kecamatan Sukajaya, Desa Cisarua, Kampung Leuwijamang, minggu, 26/01/2020, yang hingga kini masih butuh uluran tangan para donatur, baik sandang, pangan dan papan.

Salah satu kebutuhan, yang paling utama, dari sembako adalah air bersih, guna keperluan, Mandi Cuci Kaki (MCK), ditempat pengunsian, ataupun diperkampungan terdampak bencana, seperti yang dilakukan, Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Alquran (IGTKA), bersama SDM Program Keluarga Harapan (PKH), Kabupaten Bogor.

“Hadir disini, guna meringankan beban mereka, dengan membangun beberapa titik sanitasi air bersih, setidaknya empat titik, yang telah kami bangun, yaitu di Kecamatan Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga,” tutur Maman Ketua IGTKA Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Maman mengatakan, kami kira ini menjadi perhatian kita, karena bagaimanapun, air menjadi kebutuhan manusia setiap harinya, intinya air menjadi kebutuhan pokok.

Hal senada disampaikan, Doni Anugrah, Koordinator Kabupaten (Korkab), Program Keluarga Harapan (PKH), Kabupaten Bogor, yang mendampingi, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Alquran (IGTKA) Kabupaten Bogor.

“Kami hanya mendampingi IGTKA, yang konsisten dalam pemberian bantuan untuk sanitasi air, kami senang menjadi bagian, dari pelaksana kegiatan dan akan terus bergerak untuk mereka yang membutuhkan, hal ini dirasakan manfaatnya oleh warga pengungsi,” pungkas Doni Anugrah.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini