Diduga Konsleting Listrik, Hotel Lembah Hijau Resort Hangus Terbakar

0
73 views

Laporan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Diduga akibat Korsleting listrik, Lembah Hijau Resort Hotel di kawasan Ciloto, Cipanas Cianjur Jawa Barat yang berlokasi di kp. Parabon RT 03/03 Desa. Ciloto Kec. Cipanas, dilahap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18:30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di taksir mencapai Rp. 1,5M.

Dari informasi yang dihimpun, Kepala Desa Ciloto Marwan mengatakan, sekitar pukul 18.30 WIB pihaknya mendapatkan laporan langsung dari rekan-rekan dari para pegawai hotel tersebut.

“Menurut keterangan dari kronologisnya api berasal bungalow dengan ruangan 3 kamar dan merembet ke ruangan lainnya, beruntung pengunjung hotel itu sedang berada di luar jadi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Marwan kepada wartawan.

Diketahui, Api bisa dipadamkan kurang lebih selama 4 jam setelah 3 unit mobil damkar bersama pihak kepolisian, binmas, Babinsa, porkofimcam satpol PP kecamatan juga dari rekan-rekan retana serta Armed5 membantu untuk proses pemadaman hingga cepat teratasi.
Wadanru damkar Cipanas Lucky Nurdiansyah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari scurity lembah hijau dan langsung meluncur ke TKP.

“Ya, api berasal dari lantai dua akibat korsleting listrik dengan arus pendek di atap hotel, hampir 80% hangus api membakar beberapa ruangan hotel, untuk pemadamannya kita memakan waktu selama 4 jam dengan menerjunkan dua unit armada dari Cipanas satu unit armada dari cianjur dengan 15 anggota Damkar yang dibantu oleh pihak lainnya,” tandas Lucky.

Saat ini peristiwa kebakaran tersebut dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini