Diduga Ada Temuan, Perekrutan PPK Di Kabupaten Cianjur Ada Kecurangan

0
468 views

Laporan : Eka Rufa ||

Bogorpolitan.com – Cianjur,

Tes seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan KPU Cianjur diduga menyalahi aturan.

Pasalnya, salah satu peserta yang mendaftar, untuk menjadi PPK di Kecamatan Sindangbarang diduga dicurangi sehingga tidak lolos 5 besar, padahal nilai hasil CAT setelah mengikuti tes paling besar.

Hal itu menjadi temuan dari Cianjur People Movement (Cepot).

Ketua Cepot Ahmad Anwar alias Ebes mengatakan, ia menyorot nilai computer assisted test (CAT) salah satu peserta tes memiliki nilai tinggi, namun ini malah peserta Yang Nilainya Paling Rendah yang di loloskan menjadi PPK

“Saya mengambil Sample dari salah satu kecamatan Sindangbarang. Kalau melihat dari hasil CAT Atas nama Agus Arianto mendapat nilai Ter besar 53, sementara saya lihat nilai peserta lainnya hanya dimisaran angka 43 dan ada salah satu peserta dengan nama Umar dia hanya mendapatkan nilai 28 nilai yang paling rendah diari peserta lainnya, tapi kenapa ko bisa Lolos,” kata Ebes.

Atas temuan tersebut, Ebes kemudian mengkonfirmasi kepada KPU Cianjur. Namun sejauh ini belum mendapatkan jawaban yang sesuai.

“Saya tanya ke pihak KPU Cianjur indikator penilaiannya seperti apa?, apakah hasil tes wawancara itu barometernya berdasarkan angka, kah atau ditentukan dengan hurup kah, kalau dengan hurup , A berapa B berapa C berapa. Atau Ditentukan Dengan suka atau tidak suka !!Namun jawabannya KPU ngambang,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini