Antisipasi Covid-19, Pemdes Sukamaju Lakukan Penyemprotan Serentak

0
588 views

Bogorpolitan – Nanggung,

Covid-19, sudah menjadi monster yang sangat mengerikan, sehingga menjadi perhatian khusus Dunia, tidak terkecuali Indonesia, Presiden, Gubernur, serta Bupati/Wali Kota, membuat edaran resmi terkait dampak adanya Covid-19 yang sangat mematikan dan salah satu cara melawannya adalah dengan melakukan penyemprotan disinsfektan.

Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin yang didampingi, seluruh staff, Linmas, BPD, dan Karang Taruna, bersama Babinsa, Babinmas, serta masyarakat melaksanakan penyemprotan, disinsfektan di wilayah  Desanya guna mengantisipasi, wabah Covid-19.

Dalam wawancara dikantor Desa Sukamaju, Kecamatan Nanggung, Rabu 01/04/2020, Dahyudin menyampaikan, kami bersama melawan Covid-19, berkaitan dengan himbauan Pemerintah Pusat, Provinsi, serta Kabupaten Bogor, dalam melawan Covid-19, ini adalah salah satu penangulangan, untuk pencegahan yang dilaksanakan di setiap wilayah Desa Sukamaju, terdiri dari 7 Dusun, 48 Rt, 14 Rw, secara serentak, bersama- sama dengan Lembaga yang ada di Desa Sukamaju.

“Harapan saya, setelah adanya kegiatan ini, masyarakat bisa tahu, tatacara untuk hidup sehat, dengan menghindarinya, terutama dengan membiasakan, cuci tangan memakai sabun , mandi harus memakai sabun, juga telah disampaikan kepada warga, berkaitan dengan keberadan Covid-19 dan dampaknya yang luar biasa, agar menjaga jarak ditempat keramaian seperti, di pengajian, mesjid, sekolahan, dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Senada dengan Dahyudin, Muhamad Muid, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Desa Sukamaju, sangat berharap, masalah Covid-19, segera berakhir.

“Saya sepakat dengan apa yang di sampaikan Pak Kades dan juga berharap masalah corona ini segera hilang, kedepan kami ingin berjalan dengan baik, berjalan seperti biasanya, segera pulih kembali, bagi Indonesia umumnya dan khususnya Desa Sukamaju, terhindar dari wabah penyakit corona ini,” pungkasnya penuh harap.

Reporter : M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini