Adakah Dana Bumdes Cibitung Wetan Untuk Curug Cikuluwung?

0
881 views

BogorPolitan – Pamijahan,

Tempat wisata aman, nyaman dan mengasyikkan juga mengesankan, sungguh didambakan bagi wisatawan yang datang ke lokasi pariwisata tujuan, seperti salah satu tempat pariwisata Curug Cikuluwung, yang terletak di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Membuka area tempat wisata, bukanlah hal yang mudah, butuh perjuangan yang ekstra dan juga modal yang memadai untuk membuka tempat wisata. Hal ini seperti yang diungkapkan pedagang dilokasi wisata Curug Cikuluwung yang tidak mau disebutkan namanya, ketika crew BogorPolitan.com berkunjung ke Curug Cikuluwung, Minggu, 27/10/2019.

“Perjalanan untuk membuka tempat wisata bukanlah hal mudah perlu perjuangan yang ekstra untuk mewujudkan taraf perekonomian yang baik kepada masyarakat, untuk pengelolaan tempat wisata Curug Cikaluwung ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk menuju ke lokasi masih melalui jalan gang yang diapit rumah warga,” paparnya.

Menurut pedagang tersebut, dalam pengembangan peningkatan taraf ekonomi masyarakat masih menggunakan anggaran pribadi. Belum ada campur tangan Pemerintah Desa, yang dalam hal ini Bumdes.

“Bagi pengembangan dan peningkatan taraf perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa belum memprioritaskan anggaran dari Bumdes,” tambahnya.

Mengingat masalah pengelolaan Curug Cikaluwung yang belum ada kejelasan dalam hal anggarannya, hingga salah seorang dari masyarakat berinisiatif untuk memberikan investasi dengan cara mengocek dari kantong pribadi demi terwujudnya perekonomian masyarakat yang lebih baik.

“Hal yang perlu dipertanyakan, apakah memang belum atau sudah dianggarkan, sampai sekarang masih teka-teki yang belum terjawab,” pungkasnya.

Reporter : Team

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini