SMK Tonjong Utamakan Kualitas
Buka PPDB Tahun Ajaran 2023-2024

0
491 views

Bogorpolitan : Tajurhalang,
Laporan – Dharmawan ||

SMK Tonjong merupakan salah satu sekolah kejuruan yang ada di Kecamatan Tajurhalang dibawah naungan Yayasan Dharma Bhakti.
Berlokasi di Jl. Raya Tonjong (belakang Mapolsek Tajurhalang) Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor.

Ditahun Ajaran 2023-2024 SMK Tonjong telah membuka dan menerima calon siswa-siswi lulusan SMP/M.Ts dengan dua gelombang pendaftaran.

Tersebut disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024 Nanang Kosasih S.Pd, kepada awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (14/3).

“Kami sudah membuka Pendaftara Calon Siswa baru dengan 2 gelombang. Gelombang 1 dibuka sejak Bulan Januari sampai dengan April 2023 dan Gelombang kedua di Bulan Mei sampai dengan Juni 2023,” ujar Nanang mengawali perbincangan.

Khusus Pendaftar di gelombang pertama free baju seragam sekolah, seragam almamater, seragam olahraga, baju muslim/muslimah dan seragam batik.

“Untuk Yatim free SPP dari kelas 10 hingga kelas 12, bagi siswa yang berprestasi dari kelas 10 sampai kelas 12 rangking ke 1 beasiswa SPP selama 6 bulan, Peringkat 2 beasiswa SPP selama 3 bulan dan Peringkat ke 3 beasiswa SPP 1 bulan,” jelas Nanang.

Nanang yang juga selalu Waka Kesiswaan ini melanjutkan saat ini sudah ada terdaftar sekitar 1 kelas siswa baru, sementara quota atau target kita sejumlah 4 kelas atau sejumlah 144 siswa.

“Ditahun ajaran 2023-2024 kita bisa menampung hingga 4 kelas, kemaren yang lulus 3 kelas maka minimal yang masuk 3 kelas, sampai saat ini ada sejumlah 30 lebih atau 1 kelas yang mendaftar, mudah-mudahan sebelum PPDB Negeri dibuka target kami sudah bisa memenuhi,” harapnya.

SMK Tonjong mempunyai 2 Jurusan Keahlian atau Kompetensi yaitu Jurusan DKV (Desain Komunikasi dan Visual) sebelumnya disebut Multi Media, kemudian Jurusan OTKP Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.

“Kita tidak menetapkan berapa siswa di masing-masing Jurusan, itu tergantung minat dari siswa, 2 tahun lalu lebih banyak yang memilih Jurusan Multi Media sedang tahun kemaren peminat kedua Jurusan seimbang,” ucapnya.

Gedung SMK Tonjong 3 lantai dan milik sendiri, terletak di lokasi yang strategis mudah dijangkau dan dilalui kendaraan umum.
Fasilitas pendukung pembelajaran di SMK Tonjong sudah sangat memadai, Masing-masing Jurusan sudah dilengkapi dengan Lab dengan ruang yang ber AC, ruang kelas pun sudah dilengkapi dengan Infokus dan tersedia dispenser setiap ruang kelas, free Wife diseluruh area sekolah, Mushola, Toilet Bersih, Koperasi Sekolah, Lapangan dan Perpustakaan yang luas dan nyaman.

“Selain Sarana dan Prasarana sebagai penunjang pembelajaran yang unggul kamipun siapkan SDM yang mumpuni, 22 orang pendidik 30 persennya sudah S2,” ucapnya.

Nanang berharap semoga SMK Tonjong menjadi pilihan yang terbaik, bisa bersaing dengan sekolah-sekolah negeri dan swasta lainnya.
“Kami berharap siswa dan orangtua bisa memilih sekolah yang terbaik salah satunya SMK Tonjong, karena kami SMK Tonjong mengutamakan kualitas untuk siswa kami,” tutupnya.

Syarat pendaftaran sebagaimana pada umumnya yaitu mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan berkas-berkas kelengkapan lainnya seperti Fotokopi Ijazah, fotokopi SKHUN, fotokopi Akta Kelahiran atau Surat Keterangan lahir, fotokopi Surat Kelakuan Baik, Fotokopi Kartu NISN, fotokopi KK, fotokopi Kartu Perlindungan Sosial dan fotokopi Surat Kematian orangtua bagi Yatim.

Info lebih lanjut dapat menghubungi Panitia PPDB pada jam kerja di Gedung SMK Tonjong Jl. Raya Tonjong Belakang Polsek Tajurhalang Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini