SDN Kandang Panjang 03 Bangun Akses Jalan Masuk

0
930 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

SDN Kandang Panjang 03 yang berada di Wilayah Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor sedang melaksanakan Giat Pembangunan Betonisasi Akses Jalan masuk ke sekolah.

Osih SPd, Kepala SDN Kandang Panjang 03 dilokasi, Selasa (30/6) kepada Bogorpolitan.com menuturkan bahwa akses jalan masuk menuju sekolah yang dipimpinnya memang sudah lama dalam kondisi yang tidak baik bahkan sejak ia menjadi guru disekolah tersebut hingga menjadi kepala sekolah dibeberapa SD Negeri yang ada diwilayah Kecamatan Tajurhalang dan akhirnya ditempatkan sebagai Kepala SDN Kandang Panjang 03.

“Kondisi akses jalan masuk ke SDN Kandang Panjang 03 ini memang memprihatinkan apalagi kalau musim hujan, jalan menjadi becek dan licin dan ini yang menjadi salah satu alasan kurang diminatinya SDN Kandang Panjang 03 oleh orang tua untuk menyekolahkan anaknya disini,” papar Osih.

Untuk itu Osih menyampaikan maksud dan tujuannya kepada Komite sekolah untuk betonisasi jalan dan usulan kepala sekolah ternyata disambut baik oleh Komite sekolah, akhirnya berdasarkan rapat komite sekolah dengan para orangtua/wali murid yang dilaksanakan beberapa bulan lalu untuk kelancaran dan kenyamanan disepakati akses jalan tersebut untuk dibetonisasi dengan menggalang dana dari orangtua/wali murid.

“Cukup lama dana ini kita himpun, sumbangan ini tidak dipatok besarannya oleh komite sekolah, alhamdulillah sudah terkumpul dana kurang lebih Rp. 10 juta untuk betonisasi dengan Volume lebar 1,5 Meter dengan panjang jalan 96 meter dan sayapun sudah berkoordinasi dengan Ketua Rw/Rt setempat yang dilintasi jalan tersebut dan didukung bahkan akan memberikan bantuan untuk kelancarannya pembangunannya,” kata Osih.

Lebih jauh Osih mengatakan dana untuk Betonisasi jalan ini semua diatur dan dipegang oleh Komite Sekolah, silahkan teman-teman wartawan untuk lebih jelasnya menghubungi Ketua Komite selaku pelaksana.

“Saya selaku Kepala sekolah sama sekali tidak memegang keuangan semua yang mengatur betonisasi jalan ini Komite sekolah, saya sekedar mengusulkan dan mensuport,” akunya.

Tentu harapan terbesarnya dengan akses jalan masuk yang baik dan nyaman menambah daya tarik orang tua/wali murid untuk menyekolahkan anaknya di SDN Kandang Panjang 03 hingga ada penambahan jumlah siswa yang signifikan dan orangtua/wali murid pun akan lebih nyaman untuk mengantar dan menjemput anaknya tidak lagi takut jatuh tergelincir karena jalan yang becek dan licin,” pungkasnya.

Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini