Warga Desa Purwasari Antusias Ikuti Pengobatan Gratis PDI Perjuangan

0
297 views

Bogorpolitan : Dramaga,
Laporan : Dharmawan ||

Hari ke 43 pelaksanaan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan DPC PDI P Kabupaten Bogor di Desa Purwasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Selasa (18/10)

Desa Purwasari merupakan desa ke 2 di Kecamatan Dramaga yang mendapat Pengobatan Gratis yang dimulai dari Pk. 13.00 – 17.00 WIB sebelumnya Pk.08.00 hingga Pk. 12.00 WIB dilaksanakan di Desa Petir Kecamatan Dramaga.

Klinik Keliling Pengobatan Gratis tersebut mendapat respon dan antusias warga Desa Purwasari yang sangat luar biasa, terpantau warga dari berbagai pelosok Desa Purwasari datang berduyun-duyun mendaftar untuk berobat dan memeriksakan kesehatan.

DPC PDIP Kabupaten melalui PAC PDIP Kecamatan Dramaga memfasilitasi warga yang ingin berobat dan memeriksa kesehatan termasuk kesehatan mata dengan dibagikan Kaca Mata Baca Gratis bagi usia 50 tahun keatas.

Hadir dalam giat tersebut Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor H.R Bayu Syahjohan, Ketua PAC PDIP Kecamatan Dramaga Dian Rosita, Doni Maradona Hutabarat dan Jati Staf Ahli Anggota DPR RI Adian Napitupulu serta Tim Kesehatan Klinik Keliling PDIP Kabupaten Bogor.

Dian Rosita selaku Ketua PAC PDIP Kecamatan Dramaga dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi dengan bapak/ibu warga Desa Purwasari dalam giat Pengobatan Gratis.

“Pengobatan Gratis ini merupakan Program dari PDIP Pusat yang diinisiasi oleh Adian Napitupulu sebagai Anggota DPR RI yang sudah 2 Periode beliau menjabat. Kebetulan saya juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 4 dan sudah 3 Periode. Insya Allah tahun depan saya akan mencalonkan ke Dewan Tingkat Propinsi Jawa Barat mohon do’a dan dukungannya,” urai Dian.

“Saya ucapkan selamat datang di Pengobatan Gratis PDI Perjuangan ini, terimakasih untuk partisipasinya. Semoga Bapak/ibu sekalian lekas sembuh dan sehat,” ucapnya.

H.R. Bayu Syahjohan selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa di Kabupaten Bogor ada 435 Desa, ini kegiatan Program yang ke 49 di DPC sedang yang ke 50 sudah kita Laksanakan Donor Darah di Cileungsi.

“Sekarang Program ke 49 ini sudah menyambangi 8 Kecamatan dalam kurun waktu 2 bulan bergerak melaksanakan Klinik Keliling Pengobatan Gratis dari desa ke desa yang kita lakukan selama 8 bulan,” terang Bayu.

Ia menyebut ini Program dari PDIP namun siapapun masyarakat disini dan dari partai manapun silahkan datang, karena ini salah satu bentuk kepedulian PDIP terhadap masyarakat dimasa Pandemi Transisi ke masa endemi. Berakhirnya Covid tapi masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan selalu sehat.

“Kamipun memberikan fasilitas Ambulan Gratis dan tersedia di Kecamatan seluruh Kabupaten Bogor. Kecamatan Dramaga ada Ambulannya ini yang sekarang ada dilokasi. Kalau bapak/ibu membutuhkan Ambulan tinggal menghubungi di nomor yang sudah kita berikan, bila kebetulan penuh sedang digunakan bisa telepon ke Ambulan di kecamatan terdekat,” terang Bayu yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

“Ambulan ini bisa dimanfaatkan secara gratis kecuali bila keluar Kota, mohon dibantu untuk bensinnya saja. Kalau untuk digunakan di wilayah Kabupaten Bogor “Gratis”, tegasnya.

Ambulan ini, lanjutnya sudah sejak 2 tahun lalu siaga, diadakan dan diperuntukkan untuk masyarakat secara gratis. Kalau mengandalkan Ambulan dari Puskesmas mungkin tidak cukup karena banyak pasien yang menggunakan jadi kita fasilitasi.

Selain itu kamipun membantu kepada warga yang kesulitan masuk Rumah Sakit, Insya Allah kita bantu silahkan menghubungi Pengurus PDIP Kecamatan bisa dengan Bu Dian atau Pak Endang Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Dramaga, lanjutnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC PDIP Kabupaten Bogor yang mana dibantu secara penuh oleh Anggota DPR RI Adian Napitupulu,” ucapnya.

Ini bukan Kampanya tegasnya, tapi ini suatu kewajiban, seluruh Partai manapun boleh datang kesini untuk kebaikan masyarakat Desa Purwasari karena kewajiban Partai untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sementara Sekdes Purwasari Suhendi mengucapkan terimakasih karena sudah memfasilitasi masyarakat Purwasari untuk berobat.

“Karena tidak semua masyarakat Purwasari orang punya, kebetulan hari ini ada pengobatan gratis kenapa itu tidak dimanfaatkan. Dan mudah-mudahan adanya fasilitas yang diberikan PDIP dapat sedikit mengurangi beban yang sehari-hari berobat ke rumah sakit atau kontrol tiap mingu, mudah-mudahan bisa sembuh dengan Pengobatan Gratis ini. Terima kasih sudah berbuat untuk masyarakat Desa Purwasari,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini