Teladani Sifat Rasulullah SMPN 2 Kemang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

0
289 views

Bogorpolitan – Kemang,
Laporan – Dharmawan ||

Mengambil Tema “Meneladani Sifat Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari, SMPN 2 Kemang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. dilapangan Futsal samping sekolah, Kamis (3/11).

Ratusan siswa-siswi kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 dengan antusias mengikuti acara yang dimulai pada Pk. 07.30 WIB. Begitupun para guru dan Kepala Sekolah turut hadir dalam perayaan Hari Besar Umat Islam tersebut.

Penceramah KH. Dadan Syahrullah yang biasa disapa Ki Anom membius para hadirin dengan Tausyiahnya yang dibawakan dengan jenaka. Iapun membawakan lagu Tiara, lagu yang sedang tren saat ini yang diubah syairnya dengan syair Islami, sebuah pesanpun ia sampaikan agar kita senantiasa menjalankan Sholat dan membaca Al Qur’an juga menyayangi dan menghormati orangtua dan guru, sebagai wujud meneladani sifat Rasulullah.

Ceramah diakhiri dengan pembacaan Sholawat diiringi Marawis sekolah dan diikuti seluruh hadirin.

Usai acara kepada awak media Kepala SMPN 2 Kemang Hj. Ai Mulyani S.Pd, mengatakan Maulid Nabi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai agenda OSIS di PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) SMPN 2 Kemang.

Ai menjelaskan SMPN 2 Kemang selalu merayakan Hari-hari besar Islam dan rutin dilaksanakan setiap tahun, diantaranya Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang kita laksanakan pada hari ini.

“Tentu dalam pelaksanaannya tidak semata-mata langsung di hari ini, tapi kita ada persiapan sebelumnya, termasuk diantaranya menyiapkan Ustad yang tepat untuk memberikan pencerahan kepada anak-anak. Juga tadi kita tampilkan Tilawah, Marawis dan Hadroh,” papar Ai.

Ia menegaskan tidak ada rangkaian acara perlombaan di Maulid ini, karena sejak bulan Oktober lalu SMPN 2 Kemang telah menjalani beberapa kegiatan diantaranya Upacara Hari Sumpah Pemuda yang dibarengi dengan kegiatan Bulan Bahasa, hari ini Maulidan kemudian nanti diakhiri dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2022, sebelumnya pada tanggal 8 November Final dari kejuaraan yang kita selenggarakan.

“Nah dimomen Hari Pahlawan 10 November sebagai puncak acara nanti saat upacara sekaligus kita umumkan pemenang Lomba dan pemberian hadiah dari rangkain Lomba di Bulan Bahasa pada 28 Oktober kemaren,” jelasnya.

Ada beberapa kategori lomba diantaranya Lomba Kaligrafi, Puisi, Pidato, Story Telling yang mana nanti para pemenangnya akan mendapatkan apresiasi dari sekolah pada Hari Pahlawan 10 November 2022.

Untuk giat Pentas PAI belum lama ini, Qoriah dan Tahfidz SMPN 2 Kemang meraih Prestasi Tingkat Kabupaten Bogor.

Diakhir perbincangan Ai berharap mudah-mudahan apa yang telah disampaikan Penceramah dalam Tausyiahnya dapat menggiring anak-anak membentuk Karakter dan menjadi pencerahan bagi anak-anak untuk dapat meneladani sifat Rasulullah dan menjalankan nya dalam kehidupan kita sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun dirumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini