Pemdes Sirnagalih Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Program Sami Sade Tahun 2022

0
328 views

Bogorpolitan : Tamansari,
Laporan : Dharmawan ||

Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Program Sami Sade Desa Sirnagalih yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Rabu (2/11).

Hadir dalam giat tersebut Camat Tamansari Yudi Hartono, Kades Sirnagalih Amat Suparta, Danpos Tamansari, para Linmas serta Kades Sukajadi, Kades Sukajaya dan Kades Sukamantri.

Usai acara Camat Tamansari Yudi Hartono mengatakan bahwa giat tersebut dilaksanakan oleh Pemdes Sirnagalih, Kecamatan hanya menyediakan fasilitas saja.

“Alhamdulillah tadi telah dilaksanakan Sosialisasi terkait Pelaksanaan Program Sami Sade di Desa Sirnagalih, dimana salah satu titik kegiatannya adalah di wilayah Kebon Jati sepanjang 580 M perbatasan dengan Desa Sukamantri,” ucapnya.

Dikatakan Yudi 8 Desa di Kecamatan Tamansari semua mendapatkan Program Sami Sade sudah realisasi anggarannya tinggal pelaksanaannya saja.

Berharap kegiatan Sami Sade akan sukses dan bermanfaat buat masyarakat. Dan saya sangat berharap dalam pelaksanaannya bisa melibatkan masyarakat sekitar sebagai bukti dari Pemberdayaan Masyarakat, ujar Yudi.

Sementara Amat Suparta Kades Sirnagalih menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan terkait dengan pelaksanaan kegiatan bantuan keuangan Infrastruktur desa dalam Program Sami Sade.

“Tahapan sosialisasi ini sebagai bentuk keharusan. Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam mendukung dan bekerjasama agar kegiatan ini bisa terlaksana sesuai harapan dan perencanaan,” tutur Amat Suparta.

Ada 2 titik kegiatan Sami Sade di Wilayah Desa Sirnagalih, pertama Betonisasi Ruas Jalan di jalan penghubung Desa Sirnagalih dan Desa Sukamantri salah satu obyeknya Puskesmas, Sekolah, Kantor Kecamatan Tamansari dan Mapolsek Tamansari sepanjang 580 Meter, kemudian optimalisasi jalan diwilayah RW 11.

“Semoga ini sebagai jawaban atas harapan masyarakat, dimana tahun sebelumnya Desa Sukamantri telah melaksanakan betonisasi dan tahun ini Desa Sirnagalih,” terangnya.

Tahap pertama dana yang digulirkan sebesar Rp. 680 juta atau 60 persen untuk betonisasi, kemudian sisanya 40 persen dialokasikan untuk optimalisasi jalan di Cahaya Alam 2 diwilayah RW 11, sambungnya.

Harapannya pelaksanaan ini bisa dikerjakan sesuai dengan ketentuan dan juga sesuai perencanaan. Harapan paling utama adalah bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat tentunya, pungkas Amat Suparta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini