Pemdes Bojong Kecamatan Kemang Launching Sami Sade

0
344 views

Bogorpolitan : Kemang,
Laporan : Dharmawan ||

“Dengan Sami Sade Mari Kita Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Dalam Rangka Membanguan Kabupaten Bogor Maju”

Bertempat di Rt 01/12 Kp. Setu Desa Bojong Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor dilaksanakan Launching Sami Sade, Kamis (3/11).

Hadir dalam.giat tersebut Camat Kemang Rameni, Kasi Ekbang Kecamatan Kemang, Kades Bojong Asep Saefuddin beserta jajaran, BPD, LPM, Ketua RT dan RW setempat juga para Tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan warga sekitar.

Dalam sambutannya Camat Kemang Rameni mengatakan bahwa Desa Bojong merupakan salah satu desa yang berprestasi telah membawa nama baik Kecamatan Kemang. Dari 22 penghargaan salah satunya disumbangkan oleh Desa Bojong sebagai Juara ke 2 BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) se Propinsi Jawa Barat.

Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita dan tahun ini mendapatkan Bantuan Pembangunan Jalan lingkungan dari Program Satu Milyar Satu Desa (Sami Sade) dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Terkait pelaksanaan pengaspalan jalan dalam Program Sami Sade, Rameni meminta kepada warga sekitar agar turut memelihara jalan.
“Jangan sampai ada kendaraan berat lewat jalan ini nantinya, kendaraan yang berbobot berat dilarang masuk karena jalan yang kita bangun ini tidak cocok untuk kendaraan bertonase berat,” ujar Camat.

Sementara Kades Bojong Asep Saefudin mengatakan bahwa Pemdes Bojong mendapatkan Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Sami Sade ditahun 2022 ini sebesar Rp. 700 juta yang digelontorkan dari APBD Kabupaten Bogor.

“Kita alokasikan untuk kegiatan Pengaspalan Jalan Lingkungan di Kp. Setu RT. 01/12 dengan Volume Panjang 1200 Meter, Lebar 3 Meter dan Ketebalan 0,6 Meter, tahap awal 60 persen dari total dana yang digulirkan,” jelas Kades.

Sebelumnya sudah dilaksanakan pengerasan jalan, setelah ini lanjut laksanakan pengaspalan atau hotmix.

“Estimasi pekerjaan diperkirakan dalam 2 bulan dengan melibatkan 50 pekerja setempat tukang dan juga kenek sebagai bentuk Pemberdayaan bagi warga sekitar,” terangnya.

Kades berharap, pelaksanaan berjalan lancar sesuai yang diharapkan dan tentunya sesuai dengan perencanaan. Dapat memberikan manfaat yang banyak bagi warga, karena dengan kondisi jalan yang baik tentu akan memperlancar usaha dan meningkatkan perekonomian warga.

Acara diakhiri dengan Pengguntingan Pita dan Pelepasan Balon ke udara, dilanjut dengan Peletakan Baru Pertama oleh Camat dan Kades juga Babinsa dan Babinmas, sebagai tanda dimulainya pembangunan Jalan Lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini