Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) UMMI Buka di Bogor Dengan Biaya Terjangkau

0
2,673 views

BogorPolitan – Sukaraja,

Laporan : Budi Lukito ||

Banyaknya sekolah perguruan tinggi di Indonesia dan salah satunya saat ini yang banyak diminati adalah Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) akibat dari wabah covid 19. Dari hasil survey banyak yang mendaftar dan salah satunya Sekolah Tinggi Kesehatan Ummi Bogor yang berkedudukan di Jalan Raya Pemda no. 100 Parakan Kembang, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Ketua STIKES UMMI, dr. Meizi Fachrizal Achmad, M.Biomed, saat di wawancara Awak Media dikantornya menuturkan, saat ini kami sedang membangun Sekolah Tinggi kesehatan UMMI di Bogor untuk bisa membantu para calon mahasiswa dan Siswi yang minat di STIKES.

“Kami dari STIKES UMMI ingin membantu dan mencetak para calon Mahasiswa dan Mahasiswi menjadi Bidan dan Perawat yang berkompeten, sehingga profesi mereka itu bisa selalu dihargai nantinya baik di masyarakat maupun di Rumah sakit tempat mereka bekerja,” tuturnya, Senin 23/05/2022.

Lanjut pria yang biasa dipanggil dr.Fachri, STIKES UMMI ini banyak keunggulannya dan salah satunya,biaya yang terjangkau.

“Ada beasiswa, bisa pakai Kartu indonesia pintar(KIP),dan di bina dengan para dokter-dokter terbaik yang sudah lulus secara kompetensi,” ujar dr. Fachri.

Sementara itu ditempat yang sama, Direktur Akbid Ciara Putri yang juga Wakil Ketua STIKES UMMI Bogor, Inna Noor Inayati, S.ST., MH.KES., menambahkan, untuk bidang profesi pada tahun 2026 akan turun regulasi baru dari Pemerintah.

“emua profesi Bidan yang membuka praktek sendiri dan masih lulusan D3 wajib melanjutkan menjadi D4 yang setara dengan S1,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Inna Noor Inayati, S.ST., MH.KES., kami menerima murid 1000 orang. Target STIKES dan untuk angkatan pertama di STIKES UMMI saya berharap selain berbicara sebagai profesi kesehatan tetapi sebagian bisa menjadi Tahfiz Quran.

“Di STIKES UMMI ini wajib diajarkan 2 bahasa yaitu Bahasa Arab dan Inggris buat siswa dan siswinya,sehingga lulusan dari STIKES UMMI adalah lulusan yang berkompeten,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini