Rutilahu Program TMMD Ke-115, Hampir Rampung

0
305 views

BogorPolitan – Kab Bogor,

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor memasuki hari ke-20, Senin (31/10). Beberapa pembangunan fisik nyaris rampung, termasuk rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga.

“Rehabilitasi rutilahu satu unit di Kampung Cilangkap sudah 88 persen. Masuk tahap pemasangan atap dan pengacian dinding,” ujar Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.

Selain itu, pembangunan renovasi musala di Desa Cijantur dan pembuatan MCK sudah memasuki tahap finishing.

“Untuk pembuatan pos kamling sudah 70 persen dan renovasi musala di Desa Banyuasih sudah 60 persen,” sambungnya.

Sementara untuk pembukaan akses Jalan Kampung Cilangkap Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg dan Kampung Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin, pelebaran jalannya sudah rampung sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 10 meter.

Akses jalan tersebut akan menjadi jalan poros tengah Rumpin dan Cigudeg hingga mengakses menuju pusat ibu kota Bogor Barat di Cigudeg.

Bahu jalan, saluran air dan gorong-gorongnya pun sudah rampung.

“Untuk pengerasan jalan sudah 88,23 persen, pemasangan turab dan bronjong juga terus berjalan. Sementara sasaran non-fisiknya ada penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan keagamaan, hingga penyuluhan stunting dan posyandu,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini