Ramaikan HSN 2022, Ribuan Santri Penuhi Alun-alun Kab. Cianjur

0
601 views

Laporan : Eka Rufa ||

Cianjur – BogorPolitan.com,

Ribuan peserta karnaval yang ikut memeriahkan, kegiatan kali ini Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU selaku Panitia karnaval terkait Hari Santri Nasional (HSN), di Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/10/2022).

Rute karnaval HSN yang di program RMI NU, yang berkolabirasi dengan Polisi Lantas Polres Cianjur, dalam mengantisipasi pawai tersebut tidak sampai memicu kemacetan.

Acara parade yang dimulai dari Lapangan Prawatasari Joglo berakhir digerbang Alun-alun utara sebelah timur, ribuan para peserta karnaval HSN, Selanjutnya memasuki Alun-alun, melewati panggung kehormatan, diteras alun-alun depan DKC. Sehingga ribuan para peserta karnaval tersebut berakhir di jalan sebelah timur gapura Pesantren Expo.

Ketua panitia karnaval HSN, RMI NU, Endang Badru mengatakan, pada HSN kali ini ada tidak kurang dari 30 ribu peserta dari berbagai sekolah Islam dan dan negeri yang mendaftar tidak kurang dari 130 sekolah yang ada di Kab.Cianjur. Antusias peserta dan warga sangat luar untuk acara parade pawai HSN tanggal 22 Oktober 2022.

“Ini terlihat banyaknya peserta tidak kurang dari 30 ribu orang peserta dari 130 sekolah Islam dan semuanya antusias dalam mengikuti karnaval ini,” katanya.

Masih menambahkan, “Kami sangat berterimakasih kepada para peserta, mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi pesertanya, karena karnaval ini sangatlah dinanti nanti oleh para peserta yang sudah hampir 2 tahun selama pandemi kemarin tidak dilaksanakan,” ujar Ketua MRI NU.

Sementara itu, menurut Hilda peserta karnaval menuturkan, “Dalam memeriahkan Hari Santri Nasional kali ini, selain meriah saya senang bisa ikut karnaval, dimana tajun sebelumnya kami terhenti dengan adanya Covid-19, sehingga kami tidak bisa beraktifitas bebas,” ucapnya.

Adapun karnaval ini Seluruh para peserta memasuki tenda stan VVIP PCNU untuk berkunjung dan beristirahat di arena rumput alun alun, Kabupaten Cianjur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini