800 Guru Olahraga Ikuti IGORNAS CUP V Kota Bogor Th. 2022

0
406 views

Bogorpolitan – Kota Bogor
Laporan : Dharmawan

Junjung Tinggi Sportifitas dan Fair Play, Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Bogor Selenggarakan IGORNAS Cup V Kota Bogor, yang dilaksanakan di Gedung Hidayat Syarief dilingkungan Komplek Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Kota Bogor, Jum’at (21/10).

Dengan mengambil Tema “Juara Bukanlah Yang Utama yang Terpenting Adalah Sillaturahmi” dibuka secara Resmi oleh Ketua IGORNAS Jawa Barat Agus yang didampingi Ketua IGORNAS Kota Bogor Wawan AS.

Ketua Panitia IGORNAS CUP V Kota Bogor, Sentot Madiono kepada awak media mengatakan bahwa gelaran IGORNAS CUP Kota Bogor rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun sempat vakum saat Covid 19.

Tadi sebelum acara dimulai dilaksanakan Upacara yang dipimpin Ketua IGORNAS Kota Bogor Wawan AS.

“Tahun kemaren kami IGORNAS Bogor Barat sebagai Juara Umum, maka pelaksanaan saat ini kami sebagai tuan rumah,” ujar Sentot yang juga Ketua IGORNAS Bogor Barat.

Tujuan utama dari perhelatan ini adalah Silaturahmi para Guru Olahraga se Kota Bogor dan sebagai Rekreasi.
“Artinya dengan kegiatan ini untuk seusia kami sebagai ajang rekreasi, silaturahmi bukan Prestasi,”ucapnya.

Ada 6 Cabang Olahraga yang dipertandingkan yaitu Voli Putra-putri, Futsal Putri, Sepak Bola Putra, Bulutangkis Ganda Putra, dan Tenis Meja Ganda Campuran.

Peserta berjumlah 800 guru Olahraga dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK se derajat di Kota Bogor.
Memperebutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir IGORNAS Kota Bogor
IGORNAS Cup V dilaksanakan sejak 21 Oktober hingga 12 Nopember 2022.

Ditempat yang sama Ketua IGORNAS Kota Bogor Wawan AS mengatakan bahwa IGORA adalah ajang silaturahim yang utamanya mengedepankan kebersamaan seluruh Guru Olahraga.

“Sebagian Guru Olahraga ada yang Kepala Sekolah juga Pelatih-pelatih PORDA, tentu untuk memajukan Kota Bogor itu harus menyamakan Persepsi dalam meraih Prestasi Siswa sampai dengan Tingkat Daerah dan Tingkat Nasional,” jelasnya.

Masih kata Wawan, IGORNAS Cup ini adalah ajang silaturahmi yang pada intinya menyamakan suatu pendapat bagaimana membangun Kota Bogor kedepan, kemudian adanya sinergitas antara Guru Olahraga dengan Pemerintah Daerah.

Semalam ( Kamis, 20/10) telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus IGORNAS Kota Bogor Periode Tahun 2022-2025, menghadirkan Wakil Walikota Bogor H. Dedie A. Rachim, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie, Ketua KONI Sukabumi dan Perwakilan Disdik Kota Bogor.

“Pak Wakil sangat antusias sekali dengan IGORNAS Kota Bogor, dan ini menjadi satu kekuatan bagi Kota Bogor dalam rangka meningkatkan Mutu Pendidikan di Kota Bogor,” pungkas Wawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini