Pohon Keras Berbuah Ditanam Anggota TNI Koramil 0608 – 08/Mande Bersama Warga di Pinggir Waduk Cirata

0
193 views

Laporan : Sandi ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Tak kurang dari 150 pohon keras berbuah ditanam anggota Koramil 0608 – 08/ Mande di pinggir Waduk Cirata, lebih tepatnya di Kampung Pangkalan, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Bara, Kamis 7 Desember 2023.

Dalam pelaksanaannya anggota TNI Koramil 08/Mande melibatkan pemerintah desa dan warga setempat.

Kepada wartawan, Danramil 08/Mande, Kapten Cba. Iwan Kartiwa, menyampaikan ada sekitar 150 pohon keras berbuah yang telah ditanam bersama pemerintahan desa dan warga setempat.

“Betul, hari ini bersama pemerintah dan warga setempat telah melaksanakan penanaman pohon, diantaranya 50 pohon durian, 50 pohon Alpukat, dan 50 pohon pete,” kata Kapten Iwan Kartiwa.

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memanfaatkan lahan kosong yang curam dengan tujuan supaya tidak terjadi hal tidak diinginkan seperti longsor.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sehingga nanti beberapa tahun kedepan jika pohon ini tumbuh dan berbuah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Terakhir ia berpesan, supaya masyarakat berperan aktif untuk merawatnya dengan baik pohon-pohon yang sudah ditanam itu.

“Pesan saya, masyarakat dengan sukarela merawat pohon-pohon yang telah di tanam ini, karena nantinya untuk masyarakat juga yang menikmatinya,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini