KemenPUPR Targetkan Penyaluran FLPP 2024 Untuk 220 Ribu Unit, Puri Permata Dramaga Bogor Siap Memfasilitasi Kebutuhan Rumah Subsidi Bagi Warga Jabodetabek

0
270 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan penyaluran fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) 2024 sebesar 220 ribu unit rumah subsidi kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan target ini sama dengan target penyaluran FLPP pada 2023.

Namun, angka ini mengalami peningkatan dari target FLPP 2024 yang sebelumnya hanya diusulkan sebesar 166 ribu dengan anggaran Rp13,72 triliun.

“Tahun (2023) ini 220 ribu dan tahun depan sesuai hasil rapat terbatas, sebesar 220 ribu. (Anggaran) tahun 2024 baru dialokasikan 166 ribu unit, dan akan ditambah menjadi 220 ribu unit,” ujar Haryo

Terkait hal itu, Rahmad Hadi selaku pimpinan Puri Permata Dramaga Bogor mengatakan siap untuk memfasilitasi kebutuhan rumah subsidi bagi masyarakat Jabodetabek pada umumnya dan masyarakat Bogor pada khususnya

“Perumahan kami merupakan bagian dari Developer “Raja Rumah Subsidi” PT Puri Angkasa Permata Group yang sudah berpengalaman sebagai developer sejak 2008 dan memiliki total 70 proyek yang tersebar di berbagai kota dan saat ini ekspansi ke Jawa Barat. Puri Permata Dramaga Bogor adalah proyek perumahan subsidi premium yang dekat dengan Stasiun Bogor, pintu tol, terminal, Mall, pusat kuliner, pasar , pusat kesehatan, sekolahan maupun dekat kota Bogor. Dengan harga 185 jutaan dan dengan angsuran flat 1 jutaan, Perumahan Puri Permata Dramaga tentu pilihan bijak bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah subsdi namun dengan kualitas premium,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Tehknik Puri Permata Dramaga, Riva Kusumawati menambahkan, saat ini kami sedang membangun 250 unit. Type rumah subsidi kami adalah rumah type 30/60, double dinding, memakai bata ringan, kusen menggunakan galvalum, tinggi plafon 3 meter, plafon menggunakan gypsum board dan memakai keramik 40×40 motif beige.

“Hal ini kami lakukan untuk memanjakan konsumen dan tentunya kami selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen, tutup Riva Kusumawati selaku kepala tehknik Puri Permata Dramaga,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini