Katar Putera Asmara Antusias Ikuti LDK

0
717 views

BogorPolitan – Pamijahan,

Karang Taruna Putera Asmara, sangat berantusias dalam mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Bertajuk ‘Membangun jiwa kepemimpinan bagi generasi muda’, terlihat banyaknya pemuda yang mengikuti kegiatan, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu 15/03/2020.

Dihadiri narasumber dari anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana, Tokoh masyarakat Pamijahan, Dedi Rosadi dan Kepala Puskesmas Ciasmara, Dr. Dian.

Ketua Karang Taruna Ciasmara, Budianto menuturkan, kegiatan ini untuk membangun para pemuda berkaitan dengan melihat sumber daya manusia, dan ini salah satu program pertama yang diadakan Karang Taruna Putera Asmara, Desa Ciasmara.

“LDK ini dilaksanakan agar para pemuda paham cara berorganisasi yang baik dan bagaimana pula menjadi pemimpin yang baik. Dengan harapan nantinya mereka setelah mengikuti LDK, bisa menjadi bekal dan menjadi pelopor langsung pergerakan terkhusus di Desa Ciasmara,” katanya.

“Intinya agar pemuda sadar bahwa peran penting pemuda sangat luar biasa, baik di tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan tingkat Provinsi serta tingkat Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Ruhiyat Sujana, Anggota DPRD Kabupaten Bogor mengatakan, berbicara soal peran pemuda saya selalu menyampaikan, bagaimana pemuda bisa tampil berperan dalam setiap ruang. Alhamdulillah di minggu ini, ada beberapa desa yang saya berikan materi, saya berharap mulai membangun kesadaran pemuda Desa, agar para pemuda bisa tampil di Desa masing-masing.

“Saya berharap ada tindak lanjut dari kegiatan LDK ini, bukan hanya acara seremonial saja, agar pemuda-pemuda bisa melakukan pemetaan persoalan di desa atau di wilayah masing-masing, dan dikawal sampai selesai,” harap dan pungkasnya. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini