Ruhiyat Sujana Kunjungi Pengungsi Gempa Pamijahan

0
633 views

BogorPolitan – Pamijahan,

Ruhiyat Sujana, Komisi 4 Anggota DPRD Kabupaten Bogor, bersilaturahmi dengan korban bencana gempa, yang terjadi pada Selasa 10/03/2020, di Kampung Cisalada, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Minggu 15/03/2020.

“Kami melihat langsung, ada beberapa catatan yang memang harus segera ditindak lanjuti. Pertama yang berkaitan dengan rumah warga yang terkena bencana, kemudian perusahaan besar Star Energy yang letaknya berdekatan dengan Kampung Cisalada ini,” ungkap Ruhiyat.

Ruhiyat menambahkan, ada berapa warga yang menyampaikan adanya getaran-getaran ketika ada pengeboran di setiap malam dan ini menimbulkan ketakutan warga.

“Kita akan memfasilitasi dan berkomunikasi dengan perusahaan Star Energy, karena sampai hari ini belum ada kepedulian.Minimal tampil sebagai bentuk tanggung-jawab sosial dan tanggung-jawab lingkungan,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini berjanji akan mengupayakan dengan segera berkoordinasi dengan BPBD, agar disegerakan tindakan terkait penanganan bencana ini dan dapat mencarikan solusinya.

Sementara itu, Aja, Ketua Dusun 3 RT 04 RW 06 Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, berterimakasih karena sudah didatangi oleh Dewan (Ruhiyat-red)

“Artinya Pak Dewan sudah bener-bener peduli dengan keluarga kami, khususnya warga Kampung Budaya Cisalada,” tutur Aja.

Seperti diketahui, di Kampung Budaya Cisalada, ada 22 rumah yang rusak berat dan 72 jiwa yang mengungsi.

“Harapan kami untuk kedepannya itu bisa mendorong agar yang mengungsi itu secepatnya bisa pulang dan memiliki rumah seperti yang dulu, sebelum terjadinya gempa,” pungkas Aja. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini