Disdik Kab. Bogor Bersama Korem 061/SK Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

0
633 views

Bogorpolitan – Cibinong.

Dalam rangka penguatan Pancasila sebagai perwujudan bela negara, Dinas Pendidikan Kab. Bogor bersama Korem 061/SK, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kodim 0606/Kota Bogor serta Polres Bogor, memberikan wawasan kebangsaan kepada dunia sekolah, khususnya Kepala SD dan Kepala SMP se-Kabupaten Bogor. Bertempat di Auditorium Aysha, Yayasan Ar-Rohman SMP Al-Madinah, Jl. Sukahati No. 36 Keradenan, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa 02/04/2019.

Danrem 061/SK, Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya mengatakan, bahwa NKRI harga mati, itu sangat perlu dijunjung tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Selain menjunjung tinggi Pancasila, harus ditanamkan juga jiwa wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujar Novi.

“Masyarakat jangan hidup konsumtif, mengadopsi ajaran – ajaran yang tidak baik, jauhi narkoba serta mengimplementasikan juga menjunjung tinggi nilai pancasila, wawasan kebangsaan dan bela negara,” harap Novi.


Sementara itu, Kadisdik Kabupaten Bogor, Luthfie Syam, mengatakan bahwa pendidikan wawasan kebangsaan sangat tepat ada dalam kurikulum pendidikan, sebagai implementasi dari penguatan karakter bangsa dan menjunjung tinggi nilai pancasila, mengingat NKRI dan Pancasila itu harga mati bagi kita sebagai bangsa Indonesia.

“Siswa diharapkan bisa lebih mengenal dan mengetahui akan kebangsaan sehingga bangga menjadi anak Bangsa Indonesia,” pungkas Luthfie.

Reporter : Andre

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini