Camat Cibungbulang Optimis, Proyek Samisade 15 Desa Selesai Tepat Waktu

0
360 views

BogorPolitan – Cibungbulang,
Laporan M. Ilyas ||

Dengan didampingi Danramil, Camat Cibungbulang Agung Surachman Ali, mengunjungi proyek pengerjaan dari sumber anggaran Dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade), yang telah dicairkan.

Anggaran dana yang telah dicairkan yaitu Desa Girimulya dan Situudik, Rabu 02/10/2022 melakukan Lounching Samisade, dihadiri Forum Komunikasi Kecamatan Cibungbulang (Forkopimcam).

Dalam lawatannya, Agung Surahman Ali menuturkan, dari dua desa yang dikunjunginya melakukan kegiatan sesuai dengan usulan.

“Untuk Desa Girimulya, membuka jalan baru antar Rw, bersama dengan tembok penahan tebingnya dan untuk desa Situudik membangun irigasi. hari ini lounching dilakukan di Masing – masing wilayah desanya, dilokasi proyek pengerjaan,” urainya.

Namun demikian, walaupun waktu yang telah ditentukan mepet, Agung S Ali memiliki keyakinan yang kuat, untuk pekerjaan Samisade di 15 Desa binaannya dapat diselesaikan tepat waktu.

“Kami sudah arahakan kepada para tpk untuk kegiatan pengerjaannya dapat disegerakan, bila perlu lembur atau dikerjakan nonstop dengan tenaga kerja bergantian. Saya sangat optimis pengerjaannya rampung tepat waktu, karena swakelolanya dari TPK menggunakan lebih banyak lagi pekerja tukang dan keneknya,” tegas Agung.

Agung juga tambah yakin, jika dalam penjelasan pengerjaannya yang tepat waktu, tidak akan ada hal buruk terjadi di Wilayah Kecamatan Cibungbulang.

“Kalau memang diperlukan sampai malam, seperti pembangunan jalan dikerjakan sampai lembur, supaya terkejar jangan sampai lewat tahun. Tahap kedua tidak terserap malah jadi presedent kurang baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Girimulya Mardiman menuturkan, dari 2 proyek pekerjaan yang digarapnya menyerap tenaga kerja hingga 80 orang, yang merupakan bentuk pemberdayaan pasca pandemik COVID-19.

“Pelaksana pekerjanya sendiri semua masyarakat yang ada di wilayah, diberdayakan semua perhari yang dipekerjakan sekitar 30 orang disini dan 50 orang di tempat pengecoran jalan jadi total 80 orang. Semoga semua dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk semuanya. Saya optimis tahun ini selesai semua,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa Situudik Mamat Sudin menuturkan Optimisme dalam pekerjaan dapat dilaksanakan karena tim work sebagai pelaksanaan kegiatan merupakan orang-orang ahli dibidangnya.

” Disinikan hampir rata-rata pokerja bangunan irigasi, jadi hampir bisa dipastikan kelar tepat waktu, dari pekerjaan irigasi sepanjang 2000 meter di 2 titik,” ucapnya.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Yadi, ” Ya kata Pak Kades benar, disini hampir 85 persen pekerjaan irigasi Kabupaten Bogor dilakukan oleh warga kami, pasti tepat wsktulah,” dukungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini