SMKN 1 Bogor Gelar Kompetisi Akuntansi (Kompak) Untuk Para Siswa Kompetensi Keahlian Akuntansi

0
640 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,

SMKN 1 Bogor menggelar kegiatan Kompetisi Akuntansi (Kompak). Hal ini untuk menggali kompetensi siswa dibidang jurusan akuntansi. Kompak yang diikuti oleh seluruh siswa yang mengambil jurusan akuntansi baik itu kelas 10, 11 dan 12. Kegiatan Kompak ini dibuka oleh Drs. Uus Sukmara, M.MPd. selaku PLT Kepala Sekolah SMKN 1 Bogor.

Rakhmiyanti selaku ketua kompetensi keahlian akuntansi SMKN 1 Bogor mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang didalamnya ada beberapa seleksi. Mulai dari seleksi individu perkelas kemudian menjadi 3 tim lalu babak semifinal dan terakhir final, dimana pemenang nya akan diikutsertakan pada lomba yang biasanya di selenggarakan oleh Perguruan Tinggi.

“Alhamdulillah, siswa kami selalu menjadi juara pada berbagai lomba untuk jurusan akuntansi, mulai dari tingkat Kota, Provinsi dan Nasional” ungkap Rakhmi.

Sementara itu, Nani Maryani selaku Waka Humas pada SMKN 1 Bogor menjelaskan bahwa pihak manajemen sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh tim dari jurusan akuntansi, bahkan pihak manajemen ikut dilibatkan sebagai juri pada kegiatan tersebut.

“Jurusan akuntansi hanya ada di SMKN 1 Bogor, untuk semua SMKN yang ada di Kota Bogor, oleh karenanya pada saat PPDB animo masyarakat sangat tinggi terhadap jurusan akuntansi pada SMKN 1 Bogor, untuk itu kami ingin membuktikan bahwa jurusan yang banyak diminati itu diimbangi dengan berbagai prestasi yang diraih pada jurusan akuntansi” jelas Nani.

“Saya berharap lulusan SMKN 1 Bogor, khususnya jurusan akuntansi, bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih bahkan meningkatkannya. Prestasi yang diperoleh itu bisa mengharumkan nama sekolah bahkan membawa nama baik keluarga terutama orang tua, itu merupakan kebanggaan bagi kami sebagai pendidik” pungkas Nani.
(Dre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini