SMA IT Plus Bina Bangsa Sejahtera PPDB Tahun 2020-2021 Buka 6 Kelas

0
5,802 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020-2021 Tedi Saefudin SKom, kepada wartawan koran ini mengatakan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020-2021 terbagi dalam beberapa jalur yaitu Jalur Prestasi, Jalur Anak Yatim dan Jalur Bina Warga atau Lingkungan selain tentunya jalur umum.

“Tahun ini kami buka 6 kelas dengan Target 216 siswa untuk 2 jurusan IPA dan IPS, dan kita buka pendaftaran dengan 3 gelombang. Gelombang pertama dibuka sejak Bulan Desember 2019 s/d Februari 2020, kemudian Gelombang ke dua Bulan Maret s/d Mei 2020 dan Gelombang ke tiga Bulan Juni s/d Juli 2020,” jelas Tedi diruang kerjanya baru lalu.

Tentu disetiap gelombang ada perbedaan biaya atau infak. Gelombang pertama total biaya siswa Rp. 5 juta, kedua Rp. 6 juta dan ke tiga Rp. 7 juta dengan rincian untuk Infak Sarana Pendidikan, Infak Pengelolaan Pendidikan, Infak Pengembangan Teknologi Infornasi, Infak Kegiatan Siswa, Infak Pribadi Siswa dan Shadaqoh Jariah Masjid. SMA IT Plus BBS merupakan Sekolah Para Juara yang mempunyai Visi menjadi SMA yang bermutu dalam mendidik generasi yang bertaqwa, berilmu pengetahuan, menguasai teknologi, berakhlakul karimah, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan.

“Karena kami SMA Islam Terpadu Plus maka kami menerapkan Kurikukum 13 berbasis IT dengan penambahan Materi Al Qur’an dan Hadist dengan sistem Responsi dan Bahasa Arab dan melaksanakan Test Psikotes, Test Potensi Akademik dan TOEFL,” urai Tedi yang juga selaku Wakasek Sarpras ini.

SMA IT Plus BBS yang berlokasi di Jl. Raya Dramaga KM 7 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor ini sarat dengan berbagai Prestasi hingga ke Tingkat Nasional dan lulusan SMA IT Plus BBS yang telah meluluskan 20 Angkatan ini banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama seperti ITB, IPB, UNPAD, UNBRAW, UNJ, UI, bahkan di Universitas di Jerman, Korea Selatan, Australia, Malaysia dan lainnya.

Sebagaimana pantauan Bogorpolitan.com, sekolah yang mempunyai Moto “Berprestasi Dalam Ridho Ilaahi” ini bernuansa lingkungan berwawasan Green School yang tenang, nyaman dan asri menjadikan siswa betah dalam berkegiatan dan melakukan pembelajaran juga didukung dengan fasilitas pembelajaran seperti Lab Komputer, Ruang UNBK, Lab Bahasa, Ruang Audio Visual, Sanggar Kesenian, Perpustakaan, Hall, Akses Internet, Lapangan Sekolah, Masjid Sekolah juga tersedia Dokter Sekolah.

“Selain itu tentu kami didukung dengan Tenaga Pengajar yang mumpuni dan berkompeten dibidangnya karena merupakan Lulusan S1 dan S2 dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta ternama,” tutur Tedi.

Terkait pendaftaran siswa jalur prestasi harus disertai sertifikat kejuaraan baik tingkat kota/kabupaten maupun propinsi dan nasional dan untuk jalur anak yatim atau tidak mampu harus disertai dengan surat keterangan dari pejabat diwilayahnya, dan yayasan telah mengatur prosentase dari jalur tersebut, intinya kami seleksi dalam penerimaan jalur ini, imbuhnya. Informasi dan persyaratan lebih lanjut dapat menghubungi di nomor (0251) 8622 826. Atau buka Wibsite : www.smabbs.sch.id email : smabbsbogor@gmail.com youtube: sma bbs official dan instagram : @smabbs_official

Reporter : Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini