SMA Negeri 9 Kota Bogor Rutin Gelar Jumat Berkah

0
1,095 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan guru, Kepala SMA Negeri 9 Kota Bogor, membuat program Jumat berkah, sehingga keharmonisan antar siswa menjadi lebih baik, ungkap Waka Kesiswaan Ir. Hedi Nevosano.

Masih penuturan Hedi, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan baik terhadap sesama siswa dan guru, ini merupakan ide dari kepala SMAN 9 Kota Bogor, Denty Dentriyadi, agar menggelar kegiatan Jumat barokah secara rutin, menyantap hidangan sebelum sholat Jum,at di sekolah.

Lebih lanjut Hedi menerangkan, bahwa makan bersama dalam kegiatan Jum,at barokah di sekolah, itu merupakan wujud kebersamaan dilingkungan keluarga besar SMA Negeri 9 Kota Bogor, hidangan tersebut dari kalangan guru dan siswa, berupa nasi dan lauk pauk.

Bahkan dengan program seperti itu, para siswa pun membawa dari rumah masing masing untuk disantap bersama, sehingga dari kegiatan Jumat barokah disekolah terwujud,kondisi solidaritas dan penghematan pengeluaran uang siswa untuk jajan di sekolah.

“Kegiatan Jumat,  barokah lebih ditingkatkan lagi, karena dapat membantu bagi siswa yang kurang mampu dari segi materi, bahkan hikmah dari program Jum,at barokah, dapat meningkatkan keyakinan bahwa hidup ini harus banyak persaudaraan,” harapnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kota Bogor, Denty Dentriadi, mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, karena dengan kerukunan dan kebersamaan, hidup kita akan terasa lebih indah, jelasnya.

Reporter : Hamid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini