Demokrasi Memilih Calon Ketua OSIS Diwujudkan SMKN 1 Bogor

BogorPolitan – Kota Bogor,

Berakhirnya masa bakti Ketua OSIS ( Organisasi Siswa Intra Sekolah ) periode tahun 2018 hingga 2019, maka SMK Negeri 1 Kota Bogor, menggelar pemilihan ketua OSIS untuk periode 2019 hingga 2020, dengan cara E. Voting, demikian disampaikan Plt Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor, Drs. Joni Alwis, dalam kegiatan pemilihan ketua OSIS yang sedang berlangsung disekolah untuk periode tahun 2019/2020.

Joni Alwis menambahkan,┬ápemilihan ketua OSIS dengan cara E – Voting tersebut merupakan bentuk pembelajaran bagi siswa untuk memperluas wawasan sebagai bekal dikemudian hari, terutama bagi siswa harus mampu memimpin diri sendiri terlebih dahulu, dengan karakter yang mengimbangi ilmu dan pengetahuan, karena tingginya ilmu tanpa karakter yang dilandasi keimanan akan terasa percuma.

Sementara menurut Waka Hubinmas SMK Negeri 1 Kota Bogor, mengatan bulan ini merupakan dekade yang masuk dalam katagori era baru untuk memilih pasanganketua osis, secara demokrasi, dengan proses awal setiap calon ketua OSIS melakukan orasinya menyampaikan visi dan misi pada semua yang mempunyai hak suara, tidak ubahnya seperti pemilu, kata Nani.

Dari tiga calon ketua OSIS SMK Negeri 1 Kota Bogor, pada akhir suara terbanyak diraih oleh pasangan calon nomor urut tiga. Aldo Al.Hambra Faisal dan Mitha Pebrina, tentunya mereka harus bisa meningkatkan lagi dari berbagai keberhasilan yang sudah diraih dari tahun sebelumnya, untuk itu sangat perlu membangun sinergi dengan semua pengurus dalam struktur OSIS tersebut.

Sementara menurut Waka kesiswaan SMK Negeri 1 Kota Bogor, Dede Suryana menjelaskan, untuk tahun ini pemilihan ketua OSIS dengan cara E. Voting dan mempunyai pasangan calon dari tiga kandidat, dan mereka melakukan debat Paslon seperti pemilu, dan hak suara dari semua keluarga besar SMK Negeri 1 Kota Bogor, dari cekurity sampai tingkat kepala sekolah, dengan harapan bagi pemenang pemilihan ketua OSIS, dapat membangun karakter diantara teman, untuk kesuksesan dan kejayaan nama baik SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Reporter : Elliza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!