Prajurit YONZIPUR 9 DIVIF 1 KOSTRAD Berikan Sembako da Pelayanan Kesehatan

0
321 views

Laporan : Eka rufa ||

Cianjur – BogorPolitan.com,

Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9 Kostrad memberikan bantuan sembako dan menangani dan melayani kesehatan untuk para korban terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, bertempat di Kp. Rasamala, Ds Padaluyu, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Selasa, (22/11/2022).

Satgas Yonzipur 9/LLB sebagai pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana, bergerak cepat mencari tempat-tempat yang belum disentuh bantuan sembako dan perlengkapan, sehingga dapat membantu pengungsi yang belum mencukupi kebutuhan utk Konsumsi ataupun pakaian.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Kostrad yang diwakili Komandan Batalyon Zeni Tempur 9/LLB Mayor Czi Asep Saepudin, tunjukkan perhatian dengan memberikan bantuan sembako berupa logistik beras, mie instan, selimut, dan minyak goreng serta makanan yang dikumpulkan oleh seluruh jajaran Kostrad diwilayah yang korban bencana tersebut. Selain itu, Kostrad juga membantu dibidang kesehatan. Dengan melayani, menangani, dan menindaklanjuti pengungsi yang mulai terjangkit dari berbagai penyakit. Mulai dari demam, flu, gatal-gatal, darah tinggi, dan masih banyak lagi penyakit yang timbul akibat lingkungan yang tidak bersih, di Kampung Rasamala, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pangkostrad mengatakan bahwa kehadiran Kostrad bukan hanya menjaga keamanan melainkan turut mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya yang senantiasa membawa kedamaian dan solusi bagi sesama.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, Prajurit Kostrad berkomitmen untuk selalu hadir dalam berbagai aktivitas masyarakat dan berupaya untuk melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi mereka. Terlebih apabila ada masyarakat yang mengalami kedukaan, tentunya sebagai makhluk sosial kami harus membantu mereka,” pungkas Pangkostrad.

Dalam setiap kesempatan pimpinan Kostrad dalam hal ini Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. selalu menekankan kepada seluruh prajurit Kostrad agar dalam berbagai kesempatan segera mungkin memberikan bantuan terhadap kesulitan rakyat dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga keberadaan Prajurit Kostrad dimanapun dapat bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya. Selain itu kehadiran para prajurit Kostrad ditengah masyarakat diharapkan dilaksanakan dengan senang hati, penuh keikhlasan untuk dijalankan serta dapat dibantu dengan semaksimal mungkin, sehingga kehadiran Kostrad membuat masyarakat tenang dan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini