Kesatuan Aktivis Bogor Barat Kawal Dana Bencana Desa Cibunian-Purasari

0
366 views

BogorPolitan – Pamijahan,

Laporan : M. Ilyas ||

Pengawalan Dana Bantuan Bencana, dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, bagi korban terdampak Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan dan Kampung Cisarua Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang. Pada Rabu 22/06/2022 silam.

Untuk jumlah bantuan yang di kawal oleh Kesatuan Aktivis Bogor Barat Imam M Ibrahim Soroto, Kemensos memberikan bantuan Uang sebesar Tujuh Ratus Empat Puluh Dua Juta, Empat Ratus Lima Puluh Empat Ribu Rupiah (RP. 742.454.000).

Bantuan Logistik Provinsi Jawa Barat senilai Seratus Delapan Puluh Delapan Juta, Tiga Ratus Sembilan Puluh Tiga Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Rupiah (Rp. 188.393.920).

Menurut M. Ibrahim Suroto, pihaknya akan mengawal bantuan tersebut agar dapat dirasakan seutuhnya oleh masyarakat terdampak bencana.

“Terkait bencana banjir bandang dan tanah longsor di desa cibunian kecamatan pamijahan, serta desa purasari kecamatan leuwiliang, yang memakan banyak korban dan kerugian, duka bagi kita semua terkhusus warga bogor barat,” katanya.

Dalam keterangannya juga M. Ibrohim Suroto menyampaikan bantuan dari Kemensos RI serta logistik berupa Uang serta Logistik Provinsi Jawa Barat.

“Kita harus sama-sama pulihkan korban terdampak bencana tersebut, kemudia bantuan kemensos-ri berupa uang serta logistik dari pemprov jabar, itu yang harus kita kawal bersama, agar seutuhnya bantuan itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terdampak bencana longsor dan banjir bandang,” tegas M. Ibrohim Suroto melalui Aplikasi Perpesanan, Rabu 29/06/2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini