Jembatan Penghubung Antar Kampung Realisasi Samisade Cinangka

0
284 views

BogorPolitan – Ciampea,
Laporan : M. Ilyas ||

Anggaran Dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Cinangka usulan tahun 2021 direalisasikan bagi infrastruktur Jembatan antar Rw, Kampung lembur leutik RT 004 / 001.

Pembangunan infrastruktur Jembatan, diperuntukan bagi penunjang mobilitas Masyarakat di pedesasaan, utamanya bidang pertanian.

Dalam keterangannya saat lounching Samisade Kepala Desa Cinangka Abdurrahman Jembatan antar Rw di Kampung Lembur Leutik Rt 004/001, menyerap anggaran Rp. 210.000.000,- dan 60 hari kerja.

“Dengan panjang bentangan 15 meter, lebar 4 meter, ketinggian diatas air 10 meter. Di kampung lembur leutik RT 004/001, Desa Cinangka Kecamatan Ciampea,” ujarnya.

Dalam Samisade, lanjut Abdurrahman, “kali ini saya memprioritaskan akses jalan desa, karena jalan sepanjang kurang lebih lima belas meter ini merupakan akses warga untuk menjual hasil pertanian dan mobilitas warga antar kampung dan dari desa sebelah,” lanjutnya.

Menurut Oman sapaan kelapa desa Cinangka, pihaknya menganggarkan sami Sade ini untuk dua wilayah yakni Lembur Leutik dan Cinangka berupa TPT dan Jembatan.

” Tahun ini anggaran satu milyar yang dibagi dalam dua termin, yakni untuk jalan dan jembatan serta tanggul penyangga turap, kami dari pemerintah Desa Cinangka berharap program ini terus berjalan.

Agar pembangunan di tiap-tiap desa, yang ada di Kabupaten Bogor terus berjalan, sehingga masyarakat desa dapat menikmati program pemerintah. Khusunya infrastruktur jalan,” harapnya.

Acara lounching ini dihadiri Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Ciampea dan Forkopimdes Cinangka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini