Herlan Nuriman AMd, Yang Muda Yang Berkarya Untuk Desa Laladon Lebih Baik

0
773 views

Herlan Nuriman AMd, “Yang Muda Yang Berkarya” untuk Desa Laladon lebih baik

‘Yang Muda Yang Berkarya’ menjadi Tag Line Herlan Nuriman AMd, Calon Kades Laladon Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Desa Laladon Priode 2019-2025.

Pemuda Pengusaha dibidang Optik (Kacamata) ini kepada Insan Media menuturkan perjalanannya menuju orang nomor satu di Desa Laladon, dikediamannya Kampung Laladon Cilau Rt. 003/01 Desa Laladan Kecamatan Ciomas, Jum’at (25/10).

“Awalnya saya sama sekali tidak ada niat maju dalam Pilkades ini namun atas dorongan teman teman dan kerabat yang menilai saya punya kemampuan dan potensi untuk tampil dan memenangkan pesta demokrasi ini dan juga setelah mendapat dukungan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Desa Laladon akhirnya saya maju dan memberanikan diri bahkan tadinya Ibunda Herlan Hj. Entin Kurniasih tidak mengetahui kalau putranya menjadi salah satu kandidat Calon Kepala Desa dan sempat melarang untuk ikut di Pilkades ini,” paparnya.

Namun karena dorongan dari masyarakat dan para tokoh juga warga masyarakat Desa Laladon yang semakin hari pendukungnya kian bertambah Ibunda Herlan akhirnya mengijinkan/memberi ridho dan merestui untuk maju di Pilkades.

“Alhamdulillah atas dorongan teman-teman juga restu dari orang tua, dengan Nawaitu Niat karena Allah saya mandaftarkan diri menjadi Bakal Calon Kades Laladon dan setelah melalui tahapan akhirnya saya lolos dan menjadi Calon Kades, bersama 4 Calon Kades Laladon lainnya,” ujar Herlan.

Lelaki lulusan IPB dengan gelar AMd ini didorong maju di Pilkades karena dinilai punya Potensi dan bisa membawa Desa Laladon menjadi lebih baik lagi.

Ketika ditanya mengenai Visi Misi sebagai Calon Kades, Herlan mengatakan bahwa Visi Misi itu didorong dari warga itu sendiri. “Karena saya In Sya Allah diamanahkan menjadi Kepala Desa Laladon bukan untuk dilayani tapi untuk melayani masyarakat, Jadi Visi Misi saya ini bagaimana saya bisa dekat dan lebih dekat dengan masyarakat untuk bersama membangun Desa Laladon menjadi Desa yang lebih maju lagi dan lebih sejahtera warganya,” ucapnya.

Dikatakannya ia bersama Timsesnya sudah menyiapkan beberapa program diantaranya dari sisi pelayanan, dirinya akan membuat Kantor Desa Laladon nyaman bagi warganya dalam mengurus keperluan administrasi kependudukan. “Jadi setiap warga yang datang ke Kantor Desa akan merasakan kenyamanan,” tegasnya.

Selain itu Herlan akan membuat Ruang Pengaduan Warga, kemudian dalam rangka pembinaan dan peningkatan potensi Remaja dirinya akan menghidupkan Karang Taruna Tingkat Desa, karena banyak Potensi di Laladon ini jadi saya akan bikin Sekretariat Karang Taruna Desa karena untuk pembinaan Karang Taruna ini sudah disediakan oleh Pemkab Bogor.

“Maka untuk memaksimalkan potensi yang ada ini saya akan menghadirkan trainer trainer dibidangnya, karena back ground saya dari IPB maka akan saya datangkan trainer dari IPB untuk memberikan pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Para pemuda ini tidak hanya diberi bekal keahlian tapi juga perlu bekal akhlak maka ketika saya menjadi Kades saya akan mendirikan DKM Tingkat Desa. Karena dengan hadirnya DKM Tingkat Desa ini antar ulama atau kyai dan tokoh bisa saling sharing saling tukar pikiran dalam rangka memberikan bekal ilmu akhirat sehingga masyarakat Desa Laladon menjadi Masyarakat yang berakhlakul karimah juga DKM nantinya akan memberikan Pelatihan Mamadikan Mayat dan Membuat Kain Kaffan, ujar Sekjen Gabungan Pengusaha Optik Nasional (Gapoktin) Kabupaten Bogor ini.

Intinya, lanjut Herlan ketika saya melangkah menuju Orang Nomor 1 di Desa Laladon ini selalu bersama Tim bergandengan tangan maka saat saya bekerja sebagai Kepala Desa Laladon saya akan terus bergandengan tangan dengan semua elemen yang ada.

“Saya tidak akan bisa bekerja sendiri saya butuh pemikiran, sumbang saran dari teman-teman, butuh masukan dari semua kalangan untuk bisa membawa Desa Laladon lebih baik lagi,” urai Calon Kades nomor urut 5 ini.

Diakhir pembicaraan Herlan mengatakan bahwa siapapun yang menjadi Kepala Desa Laladon tujuannya sama untuk membangun Desa Laladon lebih baik lagi, tinggal amanah atau tidaknya.

“Saya dimotivasi keluarga dan diingatkan oleh keluarga untuk menjalankan amanah dengan sebaik baiknya dan saya sebagai manusia bila ada salah atau melenceng wajib diingatkan karena manusia tempatnya salah. In Sya Allah dengan restu orang tua, Ibu saya Hj. Entin Kurniasih saya dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah dan dengan Pemerintahan yang mengedepankan keterbukaan dan transparansi untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Desa Laladon,” pungkasnya.

Reporter – Dharmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini