Guruku Pahlawanku, Kemenag Cianjur Gelar Jalan Santai

0
63 views

Laporan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur merayakan Hari Guru Nasional dengan menggelar jalan santai,
Acara di gelar di taman bunga Nusantara, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten cianjur, Minggu (26/11/2023).

Hari guru dengan tema “Guruku pahlawanku ” ini menjadi momentum penting untuk menghargai peran guru dalam membentuk karakter generasi muda.

Selain jalan santai juga banyak hadiah menarik seperti sepeda motor metic, sepada gunung dan hadiah menarik lainya dan tidak kalah menariknya ada Doorprize ya itu umroh bagi pemenang undian pertama.

Kepala Kemenag Kabupaten Cianjur, Drs. H. Ramlan Rustandi,. Dalam pidatonya yang penuh semangat, Drs H Ramalan menegaskan bahwa profesi guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat. Ia memberikan apresiasi tertinggi kepada para guru di Indonesia, menyebut mereka sebagai suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi.

“Guru bukan hanya pendidik di kelas, tetapi juga pembelajar sepanjang hidup. Mereka adalah garda terdepan dalam mendidik dan membimbing generasi penerus bangsa. Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru Indonesia yang dengan dedikasi tinggi membentuk karakter anak-anak bangsa,” ujar kepala Kemenag kabupaten cianjur H. Ramlan.

Ia juga menyampaikan pentingnya beradaptasi dengan era digitalisasi. “Kita harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Guru sebagai agen perubahan harus siap menghadapi tantangan zaman,” tegasnya.

Setelah jalan santai berakhir, pemimpin yang dikenal dekat dengan bawahannya ini, dengan hangat menghampiri peserta, menyapa para peserta dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mendidik generasi penerus.

Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten cianjur tahun ini tidak hanya menjadi momentum untuk menghargai para pendidik, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Guru diharapkan terus menjadi inspirator, motivator, dan penerang bagi generasi muda, mengantarkan mereka menuju keberhasilan dan kemajuan bangsa,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini