Dugaan Pihak Ke Tiga Garap Proyek Jaling Karena Belum Ada Komunikasi Antara Kades dan BPD Cijujung

0
830 views

Bogorpolitan – Cibungbulang,

Pembangunan jalan lingkungan beribu meter diwilayah Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Senin, 04/05/2020, mengundang tanya pasalnya berjalan tanpa adanya papan proyek yang menjadi sumber awal informasi publik yang menjadi persyaratan akan keterbukaan, yang diduga dipihak ke tiga kan.

Total pembangunan jalan lingkungan sebanyak enam titik, yang baru diselesaikan Kampung Cikaung Kaler Rw 10, dan Kampung Bubulak Rw 03, hingga terjadi miss komunikasi dengan aparat setempat, seperti diungkapkan, Jaenudin, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cijujung

“Sebagai ketua BPD merasa bersyukur masih ada pembangunan,walau pun masih kurang rapi, dari papan nama yang dibubulak katanya ada yang diganti karena ada kesalahan, seharusnya lebih rapi lagi, dua titik pembangunan yang sedang digarap, untuk Cikaung Kaler lancar, namun untuk di bubulak ada miss komunikasi dengan aparat setempat, mungkin kurang koordinasi,” ungkapnya.

Dua titik yang sedang dilaksanakan dari total 6 titik, dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020, Jaenudin, menambahkan

“Kampung Cikaung Kaler Rw 10, panjang 900 M2, dengan anggaran Rp. 90.000.000,-, Bubulak Rw 03 sepanjang 1000 M2, Rp. 100.000.000 baru dua titik yang dibangun kan, untuk tahap pertama, Cikupa, Cikadu dan Cisasak menyusul anggaran seluruh nya belum tahu,” tambahnya.

Masih kata Jaenudin, antara Kepala Desa dengan BPD belum mengadakan komunikasi, serta dalam pelaksanaan proyek diborongkan
“Saya baru berkomunikasi dengan TPK, dengan pak Miftah Wijaya, pantauan sementara pembangunan lancar, dan pengerjaannya diborongkan,” pungkasnya.

Ketika hendak dikonfirmasi Kepala Desa ataupun TPK belum bisa ditemui, karena Kantor Desa sudah tutup, dan belum ada jawaban dari telepon selule melalui pesan whattsappnya.

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini