Diduga Oknum Pemborong Jalan Dana Desa (DD) Lakukan Pekerjaan Asal Jadi

0
691 views

BogorPolitan – Nanggung,

Pembangunan jalan lingkungan yang anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2019 yang diduga dilaksanakan oleh pihak ketiga, terlihat asal jadi dan hasilnya tidak sesuai apa yang diharapkan masyarakat, karena selain jelek, juga tidak ada papan proyek yang dalam hal ini sebagai acuan transparansi penggunaan anggaran Dana Desa.

Seperti yang terpantau dilapangan, aspalnya tipis , sehingga terlihat dengan nyata batu split dan ada juga bagian batu split yang bisa dicongkel dengan tangan.

“Kami khawatir jika proyek Dana Desa seperti ini, manfaat untuk masyarakat itu dalam bentuk apa. Secara langsung atau tidak langsung, hasilnya seperti ini kami tidak tahu berapa anggarannya karena tidak ada satupun informasi (papan proyek-red) yang bisa kami lihat saat pengerjaan tersebut” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa 03/09/2019.

Sementara itu, melalui pesan WhatsApp, pemborong yang mengaku melaksanakan pekerjaan jalan lingkungan tersebut, mengaku merugi.

“Rugi dah pasti, untuk menutupi hutang dikasih 9 proyek jalan lingkungan, tapi nyatanya cuma 3 proyek, dengan ketebalan 2 centi tp akhirnya minta 3 cm,” ujar pemborong.

“Mungkin sudah resiko saya,” tutupnya saat dihubungi melalui Whatsapp.

Hingga berita ini diturunkan, proyek pengerjaan jalan lingkungan yang menurut pemborong akan kembali dilaksanakan (diperbaiki) belum juga dilakukan.

Reporter : Team BPN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini