Disdik Kab. Bogor Prioritaskan BOP PAUD Dan PKBM

0
1,066 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Sesuai dengan rencana anggaran, termasuk dalam rangka pelayanan, kami Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, khususnya Kasi Kurikulum dan Penilaian sudah menyiapkan dan memprogramkan terkait dengan BOP (Bantuan Operasional) yang diberikan dalam dua kegiatan. Hal ini seperti yang diungkapkan Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Non Formal, Ate Ahmad Asgar di kantornya, Selasa 03/09/2019.

“Untuk penyaluran dana PKBM, kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu, sesuai juklak dan juknis dari Kementrian, karena ini dana bantuan dari Pusat,” ungkap Ate.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, terlebih dahulu koordinasi dengan organisasi, terkait dalam hal ini adalah Forum PKBM.

“Salah satunya saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sedang mengadakan pembinaan kompetensi manajerial lembaga PKBM,” ujar Ate yang berasal dari Garut ini.

Ate menambahkan, antusias masyarakat dengan adanya PKBM ini sangat tinggi, karena masyarakat merasa terbantu dengan adanya PKBM ini. Apalagi sekarang ini PKBM sudah melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) selayaknya sekolah formal.

“Alhamdulillah, dalam perencanan anggaran, kami selalu menyiapkan peningkatan anggaran BOP untuk PAUD dan PKBM,” tutup Ate.

Reporter : Andre

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini