Siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor Cetak Prestasi Hingga Tingkat Dunia

0
859 views

BogorPolitan – Kota Bogor,

Luky Wiranda merupakan sosok alumni SMKN 1 kota Bogor yang mampu mengharumkan  Bogor di mata dunia internasional, tepatnya di negara Khazan, Rusia.  Berkat kerja keras dan jerih payah yang tidak mengenal lelah, kemudian Luky bisa membuktikan karya terbaiknya sehingga lolos seleksi predikat terbaik mewakili Indonesia.

“Luky adalah siswa yang paling menonjol dalam bidang karya dan seni, khususnya desain grafis, bahkan sudah menumbangkan lawan di tingkat Provinsi Jawa Barat,  sehingga berlanjut ke tingkat Nasional, bahkan sekarang berhasil meraih juara, masuk dalam kategori 10 besar tingkat Dunia, tepatnya juara 8 pada World Skill Competition 2019 di Khazan, Rusia,” ucap Plt Kepala SMKN 1 Kota Bogor, Drs. Joni Alwis, saat ditemui BogorPolitan dikantornya, Senin, 02/09/2019.

Sementara menurut Nani Maryani, selaku Waka Humas SMK Negeri 1 Kota Bogor mengatakan, di Bulan yang penuh berkah ini,  pihaknya sangat bangga terhadap prestasi Luky Wiranda, salah satu alumni di SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Untuk diketahui, Luky Wiranda merupakan salah satu siswa yang berprestasi dan penuh percaya diri menghadapi berbagai tantangan mengenai dunia pendidikan dalam bidang desain grafis yang menjadi kegemarannya. Bahkan membuahkan hasil menjadi juara tingkat dunia di Bali pada saat lomba tingkat Nasional.

“Saya selalu mendampingi Luky Wardana dengan dialog menggunakan bahasa Inggris, walaupun saya bukan guru bahasa Inggris, tapi saya di bidang pariwisata yang sering menggunakan bahasa Inggris untuk melayani tamu asing dari luar negeri,” ungkap Nani.

Nani menambahkan, dari pihak sekolah sangat bangga terhadap prestasi yang diraih Luky Wiranda, berharap agar ilmu yang dimiliki bisa disalurkan kepada peserta didik yang masih mengenyam pendidikan di SMKN 1 Kota Bogor bahkan memotivasi adik – adik kelasnya agar berani dan percaya diri dengan keahlian yang dimiliki untuk bisa mengikuti ajang kompetisi, juga mengukir prestasi yang bisa membanggakan tidak hanya pihak sekolah saja, tetapi juga membawa harum nama keluarga.

“Saya berharap, kedepan bisa lahir Luky Wiranda berikutnya yang go Internasional yang berasal dari SMKN 1 Kota Bogor,” pungkas Nani.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini