Camat Cibungbulang Dampingi Kades Sukamaju Lounching Pelaksanaan Samisade

0
319 views

Bogorpolitan.com – Cibungbulang,
Laporan : Raka Bayu Kamajaya ||

Kepala Desa Sukamaju Ratna Sumirat, bersama Camat Cibungbulang Agung S Ali yang didampingi Sekcam Agus, Minggu 06/11/2022, di Wilayah RW 03 lakukan lounching pelaksanaan dari anggaran Dana Satu Milyar Satu Desa (Simisade).

Menurut Ratna, ada 2 lokasi yang di bangun pihaknya, sebagai realisasi dari anggaran yang diterimanya dari anggaran perdana 60 persen.

“Hari ini kegiatan launching samisade diwilayah Rw 03, dari nggaran tahap pertama dari total keseluruhan tujuh ratus empat puluh juta, tidak sampai satu milyar karena tidak terinclude.” katanya.

Dalam pelaksanaannya, proyek yang sedang dijalankan secara swakelola dengan memperkerjakan warga lokal, termasuk tim ahlinya.

“Dalam menjalankan program ini yang menjadi skala prioritasnya adalah masyarakat dengan cara swakelola, dari mulai kernet, tukang, tpk hingga tenaga ahlinya. Dengan demikian kami sangat optimis, pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Dengan harapan, lanjut Ratna, “mudah – mudahan program samisade ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan kedepannya semoga saja untuk pembangunan Desa-desa masih ada Program Samisade ini,” ucapnya dengan penuh harap.

Sementara menurut Agung Surahman Ali, untuk Kecamatan Cibungbulang dari 15 Desa yang ada, seluruhnya sudah mendapatkan anggaran dana Samisade pada tahun 2022.

“Alhamdulillah lima belas desa semua sudah mendapatkan dana samisade, terakhir kemarin Desa Leuweungkolot sudah masuk ada direkening desanya. Minggu besok sudah terlaksana semuanya,” tegasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, anggota tim verifikasi Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Jalan dan Jembatan Wil 4 Ciampea Herman, memastikan dari material yang digunakan sudah melalui uji Laboratorium.

“Untuk giat pelaksanaan, kita sudah arahkan dari mulai komposisi beton yang harus di terapkan, kami sudah mengacu terhadap rekomendasi dari LAB. Untuk beton K.250 sudah sesuai spesifikasi, kalau untuk komposisi tergantung kualitas bahan material, jika bahan materialnya bagus bisa tercapai beton mutu K.250, untuk bahan sekarang bisa dilihat sudah memenuhi standar. Dari segi pasir nomor satu dari Rumpin,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini