Pemdes Bojongnangka Sosialisasikan Program PTSL

0
465 views

BogorPolitan – Gunungputri
Laporan : Solihin GP ||

Kepala Desa Bojongnangka Kecamatan Gunungputri H. Amir arsyad,S.Pd.I, pimpin rapat sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) di Aula Desa Sabtu 05/11/2022.

Menurut H. Amir Arsyad S.Pd.I, program PTSL yang ada sangat membantu Masyarakat, namun dalam pelaksanaannya harus disertai dengan tehnis yang sama-sama difahami.

“Kegiatan program PTSL ini tentunya sangat membantu masyarakat, papun ceritanya, tentunya kegiatan ini sangat luar biasa. Tapi teknisnya harus sama sama dipahami kita semua dan juga perangkat Desa harus memberikan perhatian ektra kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu H. Amir Arsyad sebagai Kepala Desa, senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanakannya.

“Pemerintah sudah sangat luar biasa mengadakan program ini, namun demikian kita selaku pelaksana di tingkat Desa harus hati-hati, harus jeli, harus teliti. Karena banyak contoh para Kepala Desa tersangkut Hukum gara-gara program ini, entah karna oknum atau Kades sendiri yang mungkin kurang kontrol dalam mengawasi program ini.

Kesalahan siapapun yang dilakukan oknum, tatap semuanya bermuara pertanggungjawabnya akan mengarah ke Kami selaku kepala Desa,” katanya.

H. Amir menegaskan, tidak boleh ada pungutan apapun kepada Masyarakat yang ikut dalam Program PTSL yang ada di Desa Bojongnangka.

“Oleh karna itu saya berpesan, jangan pernah memungut biaya apapun dari masyarakat yang ikut program ini, saya tidak pernah menyuruh apalagi menganjurkan ada pungutan apapun.

Perlu diketahui oleh para RT, RW, Kadus dan yang hadir saat ini, biaya program PTSL Rp.150.000 perbidang. Program ini hanya bagi yang surat tanahnya sudah lengkap, quota yang kita dapat pada program PTSL untuk Desa Bojongnangka sebanyak 3.700 bidang,” bebernya.

Masih ditempat yang sama Sekretaris Desa Bojongnangka Muhudin Obing yang didampingi Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) PTSL Santa, memperkuat kata yang disampaikan Kades Bojongnangka.

“Bahwa anggaran program PTSL ini hanya Rp.150.0000 perbidang. tanpa ada tambahan biaya apapun lagi,” tegasnya.

Sosialisasi PTSL Desa Bojongnangka dihadiri Ketua BPD Ust Abdul Gofur, LPM, Direktur Bumdes M. ALI, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT dan Masyarakat.

Editor ; M. Ilyas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini